space
MONSTER HUNTER: WORLD, RAJANYA SERI MONSTER HUNTER
PS4
Senin, 29 Jan 2018

Fitur multiplayer Co-op yang adiktif dan seru

Untuk merasakan pengalaman berburu yang lebih memorable, kamu bisa mengajak hingga tiga pemain dalam misi perburuan. Kamu bisa berinteraksi dengan ketiga karakter lainnya dan saling merancang strategi terbaik sebelum memulai quest. Misalnya saja kamu bisa menjadi penyerang lini depan dengan senjata berat seperti broadsword atau shield axe, sementara rekan lainnya bisa mengisi tugas sebagai support, pengalih perhatian, dan penyerang jarak jauh.

Selain strategi dalam menentukan peran masing-masing anggota tim, kamu juga bisa menggunakan taktik untuk memasang perangkap atau yang paling ekstrim adalah dengan mengadu dua monster untuk saling bertarung. Perlu diingat juga kalau setiap monster yang diburu juga memiliki tingkat kecerdasan A.I dan respon tajam, jadi pergantian strategi adalah hal yang wajib dilakukan saat berhadapan dengan monster kelas atas.

Jika kamu kekurangan bala bantuan saat menghadapi monster tangguh, Monster Hunter: World menambahkan alat SOS Flare yang bisa digunakan untuk memberi sinyal kepada pemain lain untuk segera membantumu. Saat menjelajah dunia kamu juga perlu memperhatikan sumber daya yang tersebar dan bisa dikumpulkan. Misalnya saja jika kehabisan amunisi dan healing potion, maka satu-satunya cara adalah dengan mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan setiap resepnya.

Baca ini juga :
» Evolusi Vergil dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry
» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» Sambut Tahun 2019, Inilah Game Raksasa yang Wajib Kamu Antisipasi
» Red Dead Redemption 2
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
» NBA 2K19, Dunia Basket yang Lebih Sempurna
» Cyber Hunter, Fortnite Versi Kentang Penuh Potensi

Kesimpulan

Antusiasme dalam menyambut game baru memang sesuatu yang ditakutkan oleh banyak gamer saat ini. Bagaimana tidak, karena dibalik penampakannya yang terlihat menjanjikan, sudah banyak game AAA yang nyatanya hadir dengan kualitas buruk dan mengecewakan. Tapi untuk Monster Hunter: World, hal ini justru malah sebaliknya. Saat banyak gamer tidak mengetahui kualitas sebenarnya dari frachise Monster Hunter, game ini seolah menjadi pembuktian besar yang membuat banyak gamer dari seluruh dunia menjadi takjub.

Mulai dari konsep, mekanisme gameplay, hingga fitur yang ditawarkannya berhasil diracik dengan sempurna. Bahkan setelah melalui tahap beta selama tiga kali sebelum perilisan, peningkatan kualitas grafis dan performanya masih bisa dilihat. Jika semua kelebihan ini masih belum cukup untuk membuat kamu tertarik, Capcom juga menawarkan beberapa event kolaborasi dengan seri game seperti Mega Man, Horizon Zero Dawn, hingga Street Fighter V. Dibalik sistemnya yang masih kompleks, Monster Hunter: World adalah seri terbaik dan paling cocok untuk dimainkan oleh gamer pendatang baru dan veteran sekalipun.

Kesimpulan Review: Monster Hunter: World

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay yang sangat seru dan adiktif
  • Latar dunia yang fantastis dan penuh kehidupan
  • Setiap monster menghadirkan tantangan berbeda
  • Sistem yang kompleks namun sangat ramah untuk pemain pendatang baru
  • (-) KEKURANGAN
  • Butuh waktu untuk bisa memahami dan beradaptasi dengan sistemnya
  • Melakukan regroup terkadang cukup sulit saat bermain mode Co-op

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close