space
7 KARAKTER VIDEO GAME YANG MELEGENDA DARI DULU HINGGA SEKARANG
-
Rabu, 09 May 2018

Artikel Kontributor Oleh: Cahyo Rifantomo

Setiap orang pastinya pernah merasakan bermain game mulai dari genre action, fighting, race, FPS, RTS, open world dan masih banyak lagi. Game banyak dimainkan oleh setiap kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua.

Ada kalanya, pada game tertentu, terdapat karakter ikonis yang akan selalu diingat oleh pemain. Nah, pada artikel ini, Kru KotGa akan mengulas tentang karakter video game ikonis yang melegenda dari beberapa game populer sejak rilis pertamanya hingga saat ini.

Baca ini juga :
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Perjalanan Masih Panjang! 5 Alasan Belum Terlambat untuk Membeli PS4 Sekarang
» Gak Nyangka! Game PS3 Ini Ternyata Lebih Asyik Dimainkan di PS4
» Pengen Punya PS4? Ada Cara Gampang & Hemat Untuk Dapatinnya
» HUT RI 75! Inilah 7 Pejuang Esports yang Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Ghost of Tsushima
» 10 Fakta Mengejutkan Game Ghost of Tsushima yang WAJIB Diketahui Sebelum Kamu Beli!

1. Mario - Super Mario Bros

Mario adalah karakter pada permainan Super Mario Bros pertama kali pada console Nintendo. Ia digambarkan sebagai tukang ledeng Italia untuk mengalahkan musuhnya Bowser karena menculik Princess Peach. Karakter ini juga menjadi maskot Nintendo. Mario telah muncul lebih dari 200 permainan sejak pembuatannya seperti Balapan, Puzzle, Olahraga, dan lainnya. Dalam setiap console Nintendo pastinya ada game yang melibatkan karakter Mario ini. Sehingga hingga saat ini Mario menjadi karakter terkenal dalam sejarah video game.


2. Ryu & Ken - Street Fighter

Street Fighter, game bergenre fighting yang satu ini punya karakter ikonis lekat dibenak penggemarnya, yaitu Ryu dan Ken. Dua petarung legenda ini memiliki jurus andalan, seperti Hadou Ken dan Shoryu Ken. Mereka merupakan rival yang selalu bersaing menjadi yang terkuat melawan karakter antagonis M. Bison. Karakter Ikonis Street Fighter ini selalu ada hingga saat ini, yakni Street Fighter V di Playstation 4.


3. Sonic - Sonic The Hedgehog

Sonic sudah dikenal sejak konsol SEGA diluncurkan, dengan serial game-nya Sonic The Hedgehog. Si Landak Biru yang larinya secepat suara supersonik ini mendedikasikan hidupnya untuk membela dan melindungi planet Mobius dari musuhnya, Eggman. Permainan Sonic The Hedgehog membuat ketagihan dengan dunianya dan penuh rintangan, mulai dari awal hingga akhir stage. Saat ini, Sonic tetap populer dengan serial game terbarunya.

BACA JUGA BERITA INI
close