space
CYBER HUNTER, FORTNITE VERSI KENTANG PENUH POTENSI
MOB
Senin, 29 Oct 2018
Ada pilihan karakter, bisa dikostumisasi dengan cukup detail

Jika kamu memainkan game-game seperti Fortnite ataupun PUBG, karakter yang kamu pilih mungkin hanya ada dua pilihan, yaitu berjenis kelamin pria atau wanita dan kostumisasi rambut yang terbilang terbatas. Namun, di Cyber Hunter ada 4 karakter (di versi beta cuma tersedia 2), dengan "jenis" berbeda yang bisa kamu pilih sebagai "base karakter". Ketika sudah memilihnya, kamu bisa mengkostumisasinya dengan berbagai hal, seperti mengganti bentuk muka, mata, rambut, ataupun warna kulit. Tentu saja semuanya gratis dan tersedia di awal permainan.

Cyber Hunter bisa dibilang memiliki kostumisasi karakter yang sangat lengkap jika dibandingkan dengan game bergenre "battle-royale" pada umumnya, tidak bisa dipungkiri lagi. Nah, ketika selesai membuat karakter, tentu saja untuk memperkeren yang dimiliki, nantinya akan ada berbagai "skin" untuk pakaian dan juga senjata.

Banyak bot di awal

Sepertinya ini bukan rahasia lagi dan memang menunjukkan identitas sebagai sebuah game battle-royale di perangkat mobile. Memainkan game battle-royale di mobile lebih mudah mendapatkan kemenangan dibandingkan memainkan versi PC. . Contohnya, ketika kamu bertemu dengan pemain lain. Pemain tersebut terlihat sangat bodoh sampai-sampai tidak bisa menembakmu sedikitpun, bahkan terkadang hanya berdiam diri ketika kamu memergokinya dari belakang.

Namun, jika sudah memasuki "30 besar" ke bawah, barulah adrenaline para pemain akan di uji dan bertemu sesama pemain lainnya. Ketika sudah rilis resmi nanti dan sudah ada mode "ranked" mungkin para pemain baru akan bisa merasakan game battle-royale sesungguhnya dari awal, karena di tahap beta ini baru ada mode kasual untuk mencicipi permainannya saja.

Baca ini juga :
» Farlight 84
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Far Cry 6
Kesimpulan

Cyber Hunter digadang-gadang akan "menjenggal" Fortnite dengan menawarkan mekanisme gameplay yang terbilang mirip, namun dengan berbagai polesan tersendiri ala NetEase, hingga kualitas grafis yang lebih ringan. Polesan tersebut hadir dengan kostumisasi karakter yang lebih detail, adanya kendaraan, bisa manjat, hingga map yang lebih luas yang menggambarkan sebagai game bergenre "open-world survival" seperti yang sang developer katakan.

Disisi lain, sepertinya NetEase belum berani keluar dari zona nyaman sang "Fortnite" dengan menawarkan mekanisme gameplay battle-royale yang tidak terlalu berbeda dari para pesaingnya. Namun karena ini masih tahap beta, kru KotGa rasa nanti NetEase "seharusnya" akan memoles Cyber Hunter jauh lebih baik lagi.

Kesimpulan Review: Cyber Hunter - BETA

65KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Punya potensi
  • Lancar di mainkan di smartphone low/mid-end
  • Kostumisasi karakter yang cukup detail
  • Elemen khas seperti memanjat dan kendaraan
  • (-) KEKURANGAN
  • Masih berpaku pada "Fortnite"
  • Pilihan senjata yang masih sedikit

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close