space
SIAP TANDINGI PC GAMING! INILAH FAKTA PS5 YANG SIAP MEMBUAT KAMU TERKEJUT!
-
Selasa, 23 Jul 2019

Backward Compatible dengan PS4 dan Kemungkinan Konsol Generasi Sebelumnya

Salah satu keunggulan lain yang membuat PS5 langsung jadi incaran adalah dukungan backward compatibility dengan konsol generasi sebelumnya. Artinya, PS5 sudah dipastikan bisa digunakan untuk memainkan hampir semua game yang ada di PS4. Jadi, gamer yang belum sempat memiliki konsol PlayStation bisa langsung memilih PS5 sebagai opsi terbaik. Untuk sementara, pihak Sony memang hanya memastikan kalau backward compatibility ini berlaku untuk PS4, tetapi tidak menutup kemungkinan juga kalau PS5 juga akan mendukung arsitektur dari konsol lama.

Lalu, bagaimana dengan game terbaru seperti Death Stranding hingga Final Fantasy VII Remake? Mengingat PS4 masih akan kedatangan beberapa game eksklusif yang sudah menyentuh kualitas next-gen, ada kemungkinan besar kalau games itu juga akan mendapatkan rilis versi PS5.

Baca ini juga :
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!

Dukungan VR dan Fitur Lain yang Jauh Lebih Dirombak

Para pemilik PlayStation VR sepertinya bisa bernapas lega, karena hardware ini ternyata compatible dengan PS5 dan akan terus mendapatkan dukungan di masa mendatang. Baik itu dari akses fitur baru hingga game eksklusif VR yang jauh lebih inovatif, setidaknya Sony cukup berkomitmen untuk mendukung eksistensi hardware ini dan tidak ingin mengalami kejadian yang sama dengan PlayStation Vita. Selain dukungan VR yang tetap dijaga, ada beberapa fitur serta layanan yang sepertinya akan dibawa ke PS5 seperti PlayStation Plus misalnya, yang kemungkinan juga akan mendapatkan perombakan baru.

Nah, itulah kumpulan fakta mengenai PS5 yang mungkin telah memberikanmu pandangan baru akan potensi yang bisa dikejar konsol ini. Jadi apakah kamu tertarik untuk memiliki konsol yang satu ini saat resmi diluncurkan nanti? Jangan sungkan untuk isi pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close