space
KAMU WIBU? WAJIB COBAIN 5 MOBA UNTUK MOBILE INI!
-
Senin, 02 Sep 2019
Kepopuleran genre MOBA atau multiplayer online battle arena kini semakin mencuat atas hadirnya mod game DOTA (Defense of the Ancients) yang terdapat pada ekspansi Warcraft III: Frozen Throne yang dibuat oleh Icefrog. Keberhasilan tersebut tentu menjadi konsep yang diikuti oleh beberapa game sejenis yang mulai bermunculan untuk PC maupun mobile yang saat ini semakin menjamur.

Tidak terpaku dengan MOBA yang begitu-gitu saja, biasanya berbagai developer juga membalutnya dengan berbagai elemen yang menarik. Salah satunya dalah menawarkan gaya "anime" yang bisa dibilang, mulai dari kualitas grafis, hingga para pengisi suara yang berasal dari Jepang. Disisi lain, mengingat para penggemar anime memang juga cukup banyak bertebaran di seluruh dunia.

Pada artikel ini, kru KotGa akan memberitahukan kepada gamer yang suka memainkan berbagai game MOBA sekaligus wibu, beberapa MOBA bergaya anime untuk mobile yang saat ini juga bisa kamu mainkan, terutama yang baru dirilis belum lama ini. Apa saja MOBA tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Jangan Asal Smite, Ini Dia 5 Role yang Harus Kamu Pahami di League of Legends: Wild Rift
» Wacacaw! Inilah Tips Bermain Chou Solo Rank Ala Offlaner Terbaik RRQ R7 Si Pro Player Bucin!
» Paling Dinanti! Inilah 7 Anime yang Paling Ditunggu Kehadiran Season Selanjutnya
» Cantik dan Tangguh! Ini Deretan Hero Wanita Terkuat di MARVEL Super War
» 2021 Tetap Nonton Anime! 7 Situs Penyedia Anime Legal Anti Bajakan!
» Wibu Merapat! Inilah 10 Game PC Anime yang Wajib Dimainkan!
» Punya Kekuatan yang Unik, Ini Karakter MARVEL yang Diharapkan Hadir Dalam Game MARVEL Super War
» Wibu Merapat! Inilah 10 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia
1. Extraordinary Ones

Extraordinary Ones memiliki genre MOBA dengan balutan gaya anime yang ditawarkan. Jika bergaya anime, tentunya makin mantap jika voice karakternya juga diisi dengan artis dari Jepang. Nah, pada game tersebut juga akan melibatkan para pengisi suara dari Jepang nih Kotakers, salah satunya adalah Natsuki Hanae yang mengisi suara Kaneki di anime Tokyo Ghoul.

Satu fitur unik yang menonjol dari MOBA besutan NetEase ini adalah dimana setiap karakternya nanti bisa melakukan sebuah evolusi atau istilahnya gamernya "awaken" ketika sudah mencapai level tertentu. Disisi lain, karaktermu juga bisa mendapatkan skill unik dengan cara bergabung dengan monster yang ada di hutan. Selebihnya, Extraordinary Ones memiliki mekanisme yang sama dengan MOBA pada umumnya dengan pertarungan 5v5 yang bertujuan untuk menghancurkan benteng lawan.

Download: Google Play

2. Eclipse Isle

Tidak bisa dipungkiri lagi, game mobile telah di dominasi oleh game-game bergenre MOBA dan juga battle royale. NetEase adalah salah satu perusahaan game asal China yang belakangan ini sangat gencar merilis game MOBA dan juga battle royale. Sebut saja judul-judul besar seperti Onmyoji Arena ataupun Rules of Survival. Tapi, bagaimana jika NetEase menggabungkan kedua genre tersebut? Inilah yang ditawarkan Eclipse Isle.

Untuk mekanisme gameplaynya sendiri para pemain akan diturunkan di sebuah pulau, mencari berbagai perlengkapan, lalu bertarung secara real-time dengan pemain lainnya. Untuk elemen MOBA-nya, para pemain bisa memilih berbagai karakter. Setiap karakter tersebut memiliki berbagai skill yang dapat diandalkan untuk bertahan hidup. Semua mekanisme gameplay yang ditawarkannya tersebut dibalut dengan grafis bergaya anime yang cukup menarik.

Download: Google Play
BACA JUGA BERITA INI
close