space
GOD HAND, DAN KENAPA GAMENYA JADI KORBAN PEMBULIAN REVIEWER DI MASA LALU!
-
Senin, 25 Nov 2019

Kesalahan dalam Memahami Konsep atau Sekedar Tidak Bisa Main?

Lalu apa yang membuat reviewer memberikan rating rendah untuk God Hand? Mungkin kamu bisa mendapatkan jawaban langsung dengan melihat ulasan mereka, namun Kru KotGa sendiri bisa memahami alasan sesungguhnya dari ketidakpuasan mereka. Ambil saja contoh dari kesimpulan review IGN. Sang jurnalis Roper mengatakan kalau God Hand menawarkan pengalaman bermain yang membosankan, menyebalkan dan membuat frustasi.

Ini benar-benar tidak bisa diterima, karena God Hand adalah salah satu game PS2 dan beat em' up paling seru yang pernah Kru KotGa mainkan. Kru KotGa bahkan masih ingat saat pergi ke rental dan menyewa PS2 untuk memainkan gamenya selama 3 jam, dan tanpa sadar waktu berlalu dengan sangat cepat saking serunya pengalaman yang dirasakan. God Hand memang menawarkan gameplay yang menantang dan cukup sulit bagi pemain baru. Namun jika kamu dapat menguasai mekanisme gameplaynya, maka God Hand akan menjelma menjadi salah satu game paling seru yang pernah kamu mainkan.

Selain dari segi tingkat kesulitan, kritik juga ditujukkan pada jalan cerita gamenya yang lemah dan terasa main-main. Kritik yang satu ini juga sulit diterima karena God Hand memang berfokus pada tema cerita dengan unsur komedi dan tidak dibawa serius. Terlepas dari kedalaman cerita yang lemah, game ini tetap menawarkan banyak momen memorable khususnya dari interaksi antara Gene dan Olivia.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!

Pengaruh dari Review Negatif yang Didapatnya

Seperti yang Kru KotGa bahas sebelumnya, review negatif yang didapatkan game memberikan pengaruh yang jauh lebih serius di masa dulu. Jika di era sekarang gamer bia mengetahui opini mana yang bisa dipercaya, maka pada zaman dulu mereka lebih mudah percaya pada ulasan review dari media resmi dan langsung menghindari game yang mendapatkan skor buruk. Karena God Hand mendapatkan resepsi yang kurang memuaskan khususnya dari IGN, game ini terkena pengaruh dari angka penjualan yang tidak maksimal dan tutupnya kesempatan akan potensi sekuel.

Nah, itulah rangkuman lengkap mengenai alasan kenapa God Hand menjadi korban pembulian reviewer di masa lalu. Jadi bagaimana menurutmu sendiri, apakah kamu setuju dengan tanggapan reviewer dengan God Hand? ataukah game ini memang sangat seru dan sesuai dengan seleramu?

BACA JUGA BERITA INI
close