space
5 FAKTA RWC SEBAGAI SALAH SATU PIONIR TURNAMEN GAME INTERNASIONAL DI INDONESIA
-
Kamis, 09 Jan 2020
3. Event Gaming dengan Acara yang Meriah


Ragnarok Official

Tak hanya turnamen, Ragnarok World Championship saat itu juga mengadakan multi-event layaknya turnamen esports masa kini. Dua tambahan acara saat itu adalah: Lomba Cosplay dan Mencari Game Heroes. Jika Kotakers paham dengan cosplay karena hingga saat ini masih banyak turnamen yang mengadakan Lomba Cosplay. Kotakers tentunya awam dengan ajang Mencari Game Heroes. Ajang ini adalah mencari para gamers berprestasi. Tak hanya jago di game, para gamers ini juga jago di pelajaran atau hal-hal lainnya di luar game. Konsep ini nampaknya tidak ada di acara atau event game saat ini. Tentunya kita juga butuh mengetahui bagaimana prestasi para gamers. Tidak hanya prestasi mereka dalam game. Untungya saat ini sudah banyak wadah untuk menampung bakat para gamers seperti ini.

Baca ini juga :
» Virgo and the Sparkling
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Apex Legends Mobile
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
4. Diramaikan Oleh Deretan Selebriti Indonesia


Ragnarok Official

Saat event gaming belum populer, Ragnarok World Championship saat itu dipandu oleh VJ Vincent Rompies dan VJ Franda. Dua orang yang kini namanya melambung setelah menapaki karir sebagai VJ. Tak hanya mereka, Ragnarok World Championship juga turut menghadirkan Agnes Monica sebagai pengisi acara. Para dancer yang turut meramaikan acara ini juga menampilkan beberapa tarian dari negara peserta. Satu yang Kru KotGa paling ingat adalah adanya gerakan Capoeira dari para dancer.

Tak hanya selebriti, acara ini juga dihadiri oleh pembuat komik Ragnarok Lee Myoung Jin. Dirinya menceritakan awal pertama kali dibuatnya Ragnarok sampai dengan perkembangan Ragnarok saat itu. Lee Myoung Jin juga mempertunjukkan kebolehannya dalam menggambar secara langsung. Dia menggambar karakter human yang akhirnya dibagikan ke pengunjung. Mungkin salah satu Kotakers mendapatkan gambar darinya saat itu?

5. Hadiah Ratusan Juta


Ragnarok Official

Saat itu belum ada turnamen dengan hadiah ratusan juta di Indonesia. Namun, Ragnarok World Championship sudah berani menggelontorkan hadiah sebesar 25.000 USD atau setara dengan 300 Juta Rupiah. Untuk daftar pemenang turnamen ini adalah: Juara Pertama Tim Thailand yang sukses membawa 15.000 USD atau setara dengan 200 Juta Rupiah. Juara kedua berhasil di rebut oleh Tim Jepang dan membawa 7.000 USD atau setara dengan 96 Juta Rupiah. Juara ketiga direbut oleh Tim Filipina dan membawa uang sebesar 3.000 USD atau setara dengan 41 Juta Rupiah.

Dari fakta-fakta tersebut, ternyata pertandingan ini sudah lebih dulu mencuat sebelum esports menjadi populer di Indonesia. Nah untuk Kotakers yang masih bermain Ragnarok: Forever Love, akan ada turnamen lagi yang bernama Ragnarok Indonesia Championship. Memang tingkatnya hanya tingkat nasional saja. Namun RIC memiliki total hadiah 1 Miliar Rupiah. Pendaftarannya masih di buka hingga tanggal 19 Januari 2020 esok. Kotakers bisa melihat detailnya DI SINI. Tertarik untuk mencoba turnamen Ragnarok terbesar tahun ini Kotakers?

BACA JUGA BERITA INI
close