space
MONSTER RANCHER, GAME SIMULATOR MONSTER YANG MEMBUAT KAMU HARUS BONGKAR KOLEKSI KASET!
-
Jumat, 24 Jan 2020
3. Memiliki 5 seri, Namun Monster Rancher 2 Tetap yang Terbaik


Sumber: Koei Tecmo

Sejatinya banyak game-game sekarang yang memiliki sekuel dari seri sebelumnya bahkan tidak bisa setara dengan pendahulunya, baik dari seri game maupun cerita. Hal ini terjadi kepada seri Monster Rancher 2 yang mana seri ini belum bisa dikalahkan oleh penerusnya Monster Rancher 3, Monster Rancher 4, dan juga EVO.

Jawabannya simpel, karena Monster Rancher 2 memiliki hal yang lebih kompleks dibanding penerusnya, seperti Monster yang lebih variatif, cerita yang lebih menarik, petualangan yang membuat unlock monster terbaru, hingga sistemnya yang belum kalah dari game penerusnya walaupun beberapa sisi game penerusnya menang dari sisi grafis maupun interaksi bersama sang Monster yang lebih intense.


Sumber: Koei Tecmo

Jadi jika kamu ingin bermain lebih game ini, kamu boleh coba memainkan Monster Rancher 2 untuk PlayStation 1 atau sang penerus Monster Rancher 4 untuk platform PlayStation 2, dikarenakan kedua seri ini merupakan game Monster Rancher yang memiliki sisi unggul baik dalam cerita maupun sistemnya. Sedangkan Monster Rancher EVO cenderung membawamu ke dalam game RPG.

Baca ini juga :
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» The Last of Us Part II Remastered
» PlayStation VR2
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» PlayStation Plus Baru Bisa Dapat Banyak Benefit Dan 700 Game Gratis?! Cek Disini!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022
4. Nasib Kelanjutan Waralaba Monster Rancher

Belum ada kabar mengenai waralaba ini akan masuk ke platform yang lebih besar, setelah mandek di Monster Rancher EVO pada PlayStation 2. Bahkan game ini absen di 2 platform seperti PlayStation 3 dan 4. Meskipun pada akhirnya mereka secara mengejutkan mengumumkan jika akan menghadirkan game Monster Rancher PlayStation 1 ke port Mobile (Android dan iOS).

Sangat disayangkan jika waralaba unik yang satu ini tidak diteruskan selain gamenya yang unik, game ini tentunya sangat dikangenin oleh para penggemarnya di zaman dulu. Semoga saja akan ada remake dari game ini mengingat para developer lagi semangat-semangatnya meremake ulang game lama mereka seperti Resident Evil dan Final Fantasy.

KotakGame

BACA JUGA BERITA INI
close