space
DAPET MUKJIZAT, INI 7 COMEBACK PALING GILA YANG PERNAH ADA DI TURNAMEN ESPORTS
-
Jumat, 31 Jan 2020
4. The Power of Lemon

MPL ID Season 4 kemarin, salah satu pertandingan yang paling epic adalah saat tim RRQ berhadapan kembali dengan tim Alter Ego. Keduanya memiliki komposisi tim yang sama-sama kuat, hingga akhirnya memaksa mereka harus berbagi angka skor di awal dan harus meneruskan ke babak ketiga atau penentuan.

Lemon saat itu mengubah role nya dari midlaner mage, menjadi Marksman dengan menggunakan Kimmy. Tak disangka, Lemon memainkan Kimmy dengan sangat mengerikan dan cukup berbahaya. Namun, yang paling membuat sorak sorai penonton, adalah saat Alter Ego yang sudah berhasil merangsek masuk ke dalam base utama RRQ, dan hanya tersisa Lemon seorang. Namun, dengan skill yang luar biasa, dengan memanfaatkan skill kedua dan flicker, Kimmy yang digunakan Lemon bagaikan kesetanan, dengan berhasil membunuh beberapa Hero dan memukul mundur kembali Alter Ego. Dari titik inilah, akhirnya RRQ kembali ke permainan dan memenangkan pertandingan.

Baca ini juga :
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Apex Legends Mobile
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
5. EVOS The Legends

Masih dari Mobile Legends, kali ini pertandingan kejuaraan dunia M1 yang diadakan di Malaysia ini, mempertemukan dua tim terkuat dan rival berat dari Indonesia, yaitu EVOS dan RRQ. El Clasico yang diprediksi sengit, justru di awal permainan cukup membuat kaget, karena EVOS seperti tak berdaya melawan RRQ yang sebelumnya tak bisa mengalahkan mereka di MPL, justru bisa unggul dengan skor 3-1.

Dengan sistem BO7, RRQ hanya perlu satu kali kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara dunia dan mengangkat kejuaraan perdana ini. Namun, tiba-tiba saja EVOS seperti kembali mendapatkan energi mereka. Setiap round mereka tak terbendung dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-3.

6. xPeke’s Backdoor

Sama seperti Dendi di DOTA, League of Legends pun punya momen comeback terpentingnya sendiri, hingga membuat pemain yang melakukannya begitu diingat hingga sekarang. Saat itu Fnatic tengah melawan SK Gaming, di mana SK Gaming selalu bermain dengan mulus dan terlihat nampaknya kemenangan sudah di depan mata.

Enrique Cedeno Martinez alias xPeke yang menggunakan Kassadin saat itu, tiba-tiba saja menggunakan skill Rift Walk sehingga membuatnya melakukan teleportasi ke Nexus milik SK Gaming, dan segera menyerangnya dan membuat kemenangan instan untuk timnya. Saking terkenalnya trik ini bahkan diberi nama, xPeke’s Backdoor.

7. The Six Million Dollar Slam

Comeback ini terjadi saat final DOTA 2 Internationale 2015. Kala itu Evil Genius berhadapan melawan tim asal Tiongkok, CDDEC, di mana awalnya EG memang sempat memimpin dengan skor 2-1. Lalu kemudian EG sempat membuat kesalahan sehingga skor berubah menjadi 4-5.

Saat itu CDEC yang tengah mengambil Roshan untuk mendapatkan banyak Exp dan Gold, tiba-tiba saja mendapatkan serangan kejutan, di mana combo beberapa Hero dan Echo Slam dari Earthshaker mampu membunuh empat pemain sekaligus dalam satu serangan, hingga EG dapat melakukan comeback dan keluar sebagai juara dan berhak atas uang enam juta Dolar Amerika.

Itulah comeback paling luar biasa yang pernah ada di turnamen esports. Jadi, pelajaran yang bisa kita ambil adalah jangan pantang menyerah meski kita dalam posisi terpuruk sekalipun.

Kotak Game

BACA JUGA BERITA INI
close