space
SERI PALING MENCEKAM? INILAH KUMPULAN DETAIL LENGKAP RESIDENT EVIL 8: VILLAGE!
-
Minggu, 21 Jun 2020

Hadir sebagai salah satu game yang paling mencuri perhatian di ajang PS5: The Future of Gaming yang diadakan beberapa pekan lalu, Resident Evil 8: Village adalah sekuel terbaru dari Resident Evil 7 yang membawa banyak sekali perubahan baru. Meskipun gamenya masih hadir dengan gameplay dari sudut pandang FPS, namun antusiasme fans akan game ini masih terasa sangat kuat.

Meskipun gamenya baru saja diumumkan, namun para fans masih menyimpan banyak sekali tanda tanya mengenai tema seperti apa yang berusaha dipresentasikan oleh Resident Evil 8. Apalagi setelah melihat trailer perdana yang penuh dengan potongan klip misterius disana-sini, banyak fans juga mulai menyimpulkan berbagai teori menarik sebagai bahan diskusi.

Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum kumpulan detail lengkap mengenai Resident Evil 8: Village yang perlu kamu ketahui. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!
» Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Konsol Terbaik yang Juga Rilis di Mobile!
» Wajib Paham! Kriteria Membeli Laptop Gaming Terbaik dengan Budget Terbatas!
» 10 Fakta Mengejutkan Game Ghost of Tsushima yang WAJIB Diketahui Sebelum Kamu Beli!
» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil

SETTING DAN CERITA

Resident Evil 8 terlihat seperti mengambil setting di sebuah pedesaan tua yang terletak di area pegunungan bersalju. Setiap rumah di desa ini terlihat memiliki struktur bangunan kuno, dimana kesan tersebut semakin menonjol dengan adanya sebuah kastil besar yang terletak di pinggir desa. Secara sekilas, pendekatan setting ini memang sangat mirip dengan Resident Evil 4 yang juga sama-sama bertempat di desa kuno di wilayah Eropa.

Bocoran screenshot dari menu inventory Resident Evil 8 juga memperlihatkan adanya mata uang Lei, yang sebagian besar fans kaitkan dengan mata uang Leu dari Rumania. Dengan adanya eksistensi legenda Werewolf dan penyihir yang melekat juga di negara tersebut, sepertinya Rumania memang terasa seperti setting yang akurat.

Beralih ke ceritanya, pihak Capcom sudah memberikan sinopsis singkat kalau Resident Evil 8 akan kembali menceritakan kisah perjuangan Ethan Winters dalam sebuah mimpi buruk baru yang harus dihadapinya. Meskipun dia sudah menjalani hidup normal bersama Mia setelah tragedi yang mereka lalui di Resident Evil 7, namun suatu hari Chris Redfield datang untuk merusak kedamaian mereka dan menyeret Ethan ke dalam sebuah tragedi baru.

Tidak ada kejelasan mengenai kenapa Ethan bisa berakhir di sebuah pedesaan kuno tersebut atau alasan Chris yang terlihat seperti antagonis di game ini. Apapun itu, yang jelas cerita dalam Resident Evil 8 akan membawa banyak kejutan baru yang tidak terduga dan penuh dengan misteri. Apalagi jika melihat sosok Chris yang ditampilkan di artwork promosi untuk game ini, sepertinya dia akan memiliki peran yang jauh lebih penting dan berpotensi sebagai karakter utama kedua setelah Ethan.

BACA JUGA BERITA INI
close