space
BUKAN SEKEDAR MAIN GAME, INI DIA FILM DAN DOKUMENTER YANG BERTEMAKAN ESPORTS
-
Kamis, 08 Oct 2020

4. State of Play




Sumber: VisualAntics YouTube

Kisah tentang tiga pemain StarCraft yang cukup hits di Korea dituang dengan sangat bagus di film tentang esports terbaik berjudul State of Play. Lee Jae Dong adalah pemain yang profesional, diikuti Kim Joon Hyuk yang semi profesional dan juga Park Yoo Han di kelas amatir.

Baca ini juga :
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Game of The Year 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year
» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Digetok Fatui Kok Tewas? Tips Aman Berkelana di Kejamnya Tevyat
» Penuh Lika-Liku, Kontroversi dan Gosip Tak Sedap Para Pelaku Esports Sepanjang Tahun 2020
Film dokumenter yang berdurasi 85 menit ini menunjukkan betapa intensnya para pemain profesional saat bertanding di sebuah kompetisi yang bergengsi. Jadi bisa terlihat kalau seorang pemain game profesional banyak mengorbankan satu dan lain hal demi bisa menjadi seorang profesional di bidang game yang disukainya.

5. Play Bravely




Sumber: DyborgFilm YouTube

Nah, kalo film tentang esports terbaik berjudul Play Bravely ini menceritakan kisah perjalanan seseorang bernama Jonathan Lundberg atau yang lebih dikenal dengan nama Devilwalk. Ia adalah seorang pemain game profesional Counter Strike.

Di film ini kelihatan banget bahwa menjadi seorang gamer profesional tidak segampang apa yang orang lain bayangin. Mereka membutuhkan usaha, latihan, beban mental, dan banyak pengorbanan buat meraih mimpinya sampai suatu kali Jonatan mengincar sebuah turnamen dengan hadian terbesar yang pernah ada.

Film ini membongkar rahasia tentang apa yang dipikirkan oleh rekan satu tim Jonatan dalam menghadapi turnamen demi turnamen dan apa yang mereka lakukan buat terus memotivasi diri mereka.

6. The Celebrity of Millionaire Gaming




Sumber: Vice YouTube

Dari daftar film tentang eSport, sayang rasanya kalau melewatkan film yang memperlihatkan perkembangan pesat kompetisi esports selama 10 tahun terakhir. Sang rumah produksi mengangkat game League of Legends, yang mereka anggap sebagai game yang paling laris dimainkan di dunia.

Film ini membuka mata mereka yang sering membuat persepsi mereka sendiri tentang ketertarikan orang-orang dalam bermain game. Nyatanya dari film ini banyak yang mulai berpikir bahwa bermain game adalah salah satu hal yang cukup positif. Kalian bisa melihat dokumenter ini di YouTube Vice.

7. Focus




Sumber: CrossCounterYouTube

Dari daftar film tentang esports, FOCUS: A Documentary ini adalah sebuah film yang menceritakan kisah hidup Mike Ross. Mike Ross adalah seorang pemain Street Fighter IV yang berasal dari Amerika.

Film ini menggambarkan perjalanan Mike Ross dari awalnya ia mulai merintis turnamen demi turnamen sampai akhirnya ia mencapai di Evolution World Championship 2010 (EVO). Mungkin para fans Mike membayangkan betapa enaknya menjadi seorang gamer yang tinggal main dan langsung terkenal. Nyatanya, Mike ini dilatih kakak-kakaknya dalam bermain dalam waktu yang lama dan mentalnya juga terus terlatih.

Itu dia beberapa film dan dokumenter tentang esports. Tentunya asik ditonton dan membuat kalian paham tidak mudah menjadi atlet esports. Bagaimana menurut kalian?

BACA JUGA BERITA INI
close