space
FATE GRAND ORDER MOVIE - CAMELOT
MOVIES
Kamis, 31 Dec 2020

Animasi yang Terbilang Cukup Seadanya




Sumber: I.G Production

Jika membahas fate, hal yang terlintas pasti studio Ufotable dong? Sayang di Fate Grand Order movie kali ini mereka melakukan kerja sama dengan Production I.G dan Signal M.D. Battle yang disajikan bahkan tidak sesuai dengan kualitas anime movie pada umumnya yang memiliki efek-efek battle yang cukup memanjakan mata.

Salah satu pertarungan yang menjadi sorotan adalah pertarungan Bedivere dan Tristan yang terlihat sangat gak makesense. Tristan terlihat memberikan serang bertubi-tubi ke arah Berdivere namun Berdivere terlihat diam kaku dengan menangkis-nangkis hanya dalam jarak dekat saja. Tentunya ini pertarungan yang terlihat canggung, padahal ini merupakan pertarungan antar teman yang dalam dan sayangnya tidak dieksekusi dengan baik.

Baca ini juga :
» REVIEW: EGGY PARTY
» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
» Shazam! Fury of the Gods
» Suzume no Tojimari

Cliff Hanger Tapi Apakah Dinanti?




Sumber: I.G Production

Cerita ini dibuat seakan cliff hanger karena belum sampai ke inti cerita dan memang dari awal akan dibuat dalam 2 part. Film ini berakhi dikala Arash mengorbankan nyawanya untuk menghentikan hukuman dari Lion King terhadap Tristan yang kalah melawan Berdivere. Dengan momen yang seperti itu sepertinya tidak ada lagi rahasia yang harus dibongkar dan sepertinya part 2 akan berjalan begitu saja tanpa ada satu halpun yang harus digali.

Kesimpulan



Dari awal memang film ini ditujukan untuk penggemar Fate khususnya yang bermain Fate Grand Order di mobile. Apalagi banyak hal-hal yang gak dijelasin dan langsung ke bagian tengah cerita seperti dibunuhnya Saber oleh Modred dan alasan mengapa Holy City ada dan tentunya jika kamu bermain gamenya kamu akan memahami hal tersebut dan tanpa kesulitan berpikir darimana hal ini itu berasal.

Tentunya jika kamu bukan penggemar Fate (seperti Kru KotGa), maka film ini tidak direkomendasikan karena kamu pasti akan kehilangan arah ketika menonton film ini. Minimal sebelum menontonnya, kamu harus memastikan sedikit banyak mengetahui tentang Fate. Overall ini film ini memiliki alur yang lambat dan terkesan dipanjang-panjangkan, padahal jika dipadatkan movie ini bisa saja berakhir dalam satu part.

Kesimpulan Review: Fate/Grand Order the Movie - Divine Realm of the Round Table: Camelot - Wandering; Agateram

65KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Diisi oleh Seiyuu Populer
  • (-) KEKURANGAN
  • Alur cerita lambat
  • Animasi pertarungany yang canggung
  • Cliff hanger yang tidak perlu

BACA JUGA BERITA INI
close