space
INILAH 13 GAME KEREN DARI E3 2021 YANG WAJIB KALIAN TUNGGU!
-
Minggu, 20 Jun 2021



E3 2021 telah berlangsung sukses dan lancar. Digelar selama empat hari mulai 12 Juni hingga 15 Juni, tidak sedikit partisipan yang mengumumkan beberapa proyek game mereka maupun update terbaru dari game yang pernah dirilisnya. Mulai dari Ubisoft, Square Enix, Capcom, hingga Nintendo tidak mau kalah dalam menarik perhatian gamers melalui presentasinya. Kira-kira game dari E3 2021 apa saja yang wajib dinantikan? Simak ulasan kru KotGa berikut ini yuk!

Baca ini juga :
» Kinclong dan Sungguh Nyata! Inilah 7 Game dengan Grafis yang Realistis!
» Game Keren Bertaburan Siap Rilis Di PlayStation! Rangkuman PlayStation Showcase 2021!
» Kamu Pasti Pernah Main Salah Satunya! Inilah 7 Game Terlaris Sepanjang Masa
» Mulai dari Konsol Sampai Mobile, Inilah Daftar Game yang Rilis Bulan Juli 2021!
» Bertabur Diskon Meriah! Inilah 8 Game Keren yang Wajib Dibeli di Steam Summer Sale 2021!
» Ketinggalan Ikutin E3 2021? Ini Dia 7 Berita Paling Hype di E3 2021!
» [E3 2021] Dari Zelda Sampai Fatal Frame, Inilah Rangkuman Nintendo Direct di E3 2021!
» [E3 2021] Bertabur Game Keren, Inilah Rangkuman Xbox Bethesda Showcase di E3 2021!

1. Avatar: Frontiers of Pandora

Film Avatar besutan James Cameron diangkat kembali menjadi sebuah game yang dikembangkan oleh Ubisoft. Pada E3 2021 melalui Ubisoft Forward, pihak developer menutup acara dengan mengumumkan kehadiran game Avatar baru berjudul Avatar: Frontiers of Pandora. Game ini rencananya akan dirilis pada 2022 untuk PC, PS5, Xbox Series, Amazon Luna, dan Stadia.

Berdasarkan informasi dari lama Ubisoft Store, Avatar: Frontiers of Pandora akan menampilkan cerita dan dunia yang tentunya belum pernah ditampilkan di versi filmnya. Pemain nantinya akan berperan sebagai Na’vi yang menjelajahi wilayah baru bernama Western Frontier. Menariknya lagi, game ini akan mengusung konsep open-world RPG dengan sudut pandang first-person.

2. Far Cry 6

Seri keenam Far Cry juga menjadi salah satu game yang wajib dinantikan ke depannya. Melalui E3 2021, Ubisoft telah meluncurkan trailer terbaru seputar cerita dan penampakan Anton Castillo hingga Season Pass. Menariknya dari Far Cry 6 DLC Season Pass adalah pemain bisa berperan sebagai antagonis dari game-game Far Cry sebelumnya.

Far Cry 6 mengambil setting di Yara, wilayah yang berada di tengah Karibia. Dani Rojas, protagonis sekaligus mantan anggota militer Yara akan menjalankan misinya demi meruntuhkan kekuasaan Anton Castillo dan anaknya Diego. Far Cry 6 siap dirilis pada 7 Oktober 2021 di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

3. Mario + Rabbids Sparks of Hope

Game kolaborasi antara Super Mario dan Rabbids terbaru akhirnya diumumkan di E3 2021 melalui Ubisoft Forward. Mario + Rabbids Sparks of Hope akan menjadi sekuel dari Mario + Rabbids Kingdom Battle, yang pernah dirilis pada 2018 lalu. Dari segi gameplay, sekuel ini masih mengusung konsep strategi turn-based yang serupa dengan sebelumnya.

Berbagai fitur, karakter, senjata terbaru akan ditampilkan di sini. Tidak lupa, salah satu karakter dari Super Mario Galaxy, Rosalina bakal muncul di sini dengan versi Rabbid tentunya. Mario + Rabbids: Sparks of Hope rencananya akan dirilis pada tahun depan di Nintendo Switch.

4. Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Setelah penantian beberapa tahun sejak diumumkan pertama kali pada E3 2019, akhirnya Nintendo membagikan informasi dan trailer terbaru dari sekuel Breath of the Wild. Namun yang menarik di sini adalah Nintendo tidak memberikan judul untuk sekuelnya tersebut. Mereka masih merahasiakan judul apa yang akan diberikan untuk kelanjutan Breath of the Wild. Untuk saat ini, pemain bisa melihat trailer terbarunya, yang menampilkan kekuatan atau Rune baru milik Link. The Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 rencananya akan hadir di Switch pada 2022.

5. Shin Megami Tensei V

Atlus memamerkan trailer gameplay terbaru dari Shin Megami Tensei V melalui Nintendo Direct pada E3 2021. Selain menampilkan konsep dan gameplay seri kelima ini, mereka juga mengonfirmasikan bahwa jadwal rilis Shin Megami Tensei V secara resmi hadir di Switch pada 12 November 2021. Selama presentasi Nintendo Direct di E3 2021, pre-order Shin Megami Tensei V versi fisik dikabarkan sudah dibuka mulai 21 Juni 2021.

Dilihat dari trailer terbarunya, seri kelima ini akan menggunakan combat turn-based layaknya game Megaten lainnya. Selain itu, beberapa mekanisme di dalamnya juga masih sama dengan ciri khas Megaten seperti melakukan negosiasi dan merekrut Demon hingga fusion.

6. Fatal Frame: Maiden of Black Water

Dalam sesi Nintendo Direct di E3 2021, Koei Tecmo akhirnya memberikan napas segar bagi para fans Fatal Frame di dunia. Melalui Nintendo Direct di E3 2021, Koei Tecmo mengumumkan bahwa Fatal Frame: Maiden of Black Water akan mendapatkan versi Barat dan dirilis untuk platform Switch, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Awalnya, Fatal Frame: Maiden of Black Water rilis di platform Wii U dan eksklusif untuk versi Jepang. Seperti seri Fatal Frame 3 sampai 4, pemain akan memainkan sebanyak 3 karakter berbeda. Mereka di antaranya adalah Yuri Kozukata, Ren Hojo, dan Miu Hinasaki. Ketiganya akan menjelajahi sebuah tempat, yaitu di pegunungan Hikami yang seringkali dijadikan tempat untuk bunuh diri dan kehadiran fenomena gaib.

7. DLC Resident Evil Village

Seri kedelapan Resident Evil ini berhasil menyita perhatian sejumlah gamers di seluruh dunia. Berkat popularitasnya mendorong Capcom untuk mengembangkan DLC terbaru dari game tersebut, yang dianggap sebagai pemenuhan permintaan pasar. Selama siaran langsung E3 2021, Capcom mengumumkan bahwa DLC untuk Resident Evil Village sedang dalam proses pengembangan. Mereka tidak memberikan detail lebih lanjut seputar DLC ini.

BACA JUGA BERITA INI
close