space
REVIEW - SWORD ART ONLINE: FRACTURED DAYDREAM
xboxone
Jumat, 11 Oct 2024

Kesimpulan

Bandai Namco dan Drimps Corporation sepertinya membuat game ini dengan setengah hati, entah karena deadline atau kendala yang lainnya, akan tetapi saya merasa sebenarnya Drimps Corporation punya kemampuan lebih untuk menciptakan game Action RPG yang jauh lebih proper dari game SWORD ART ONLINE: Fractured Daydream. Beberapa point plus yang saya sudah sebutkan khususnya pada bagian Combat Mechancis, merupakan elemen potensial yang dimiliki oleh Drimps Corporation dan saya sangat berharap mereka untuk improve.

Fitur co-op yang mendukung hingga 20 pemain yang hadir pada game ini juga terbilang sangat sukses. Pasalanya Bandai Namco menjadikan fitur ini sebagai bahan marketing mereka dan saya bisa katakan bahwa apa yang telah mereka janjikan benar-benar dapat dirasakan pada fitur co-op tersebut. Dari kata seru, satisfying hingga chaos patut disematkan pada game ini jika kalian memainkan mode co-op

Serunya fitur co-op pada game ini sayangnya tidak dibarengi dengan apa yang disajikan pada single player mode. Rasanya SWORD ART ONLINE: Fractured Daydream adalah game yang cukup bagus jika kalian memainkannya dengan fitur co-op, dan menjadi game kelas menengah kebawah jika kalian memainkannya dengan mode single player. Lagi-lagi saya katakan bahwa game ini seperti dibuat setengah-setengah oleh developernya, padahal terdapat point potensial plus dari beberapa aspek.

Untuk fans dari SWORD ART ONLINE rasanya wajib untuk cobain game ini, karena ada lumayan banyak karakter menarik, varian skill hingga story yang mungkin saja relate dengan apa yang ada pada anime atau manganya dan untuk kalian yang mungkin tidak memiliki ikatan dengan serial SWORD ART ONLINE rasanya tidak perlu khawatir, karena kalian tetap bisa masuk dalam game ini, setidaknya untuk merasakan bagaimana serunya bermain online hingga 20 player sekaligus.

Baca ini juga :
» Rise of the Ronin - Review
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
» Elden Ring Penuh Misteri, Tapi 7 Senjata Paling Absurd Ini Akan Bikin Kamu Geleng-Geleng!
» Apakah Kamu Completionist? Apakah Kamu Punya 7 Tropi Platinum Tersulit Untuk Didapatkan?
» Perjalanan Elden Ring Kamu Berat? Pungut 7 Senjata Awal Ini Agar Gamenya Lebih Mudah!
» Pusing Nge-Game Tapi Keuangan Lagi Ketat? Cek Dulu 7 Game Gratis Yang Akan Datang 2022!

Dari beberapa point plus dan minus dari ulasan yang telah saya buat, saya memberikan skor untuk game ini sebesar 78. Rasanya angka tersebut sangat realistis untuk diberikan pada game ini karena terdapat aspek positif tetapi secara bersamaan hadir juga aspek negatif yang membuat unsur-unsur baik pada game ini jadi tercemarkan.

Kesimpulan SWORD ART ONLINE: Fractured Daydream

SWORD ART ONLINE: Fractured Daydream

78 KOTAKGAME RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Combat Mechanics yang simple tapi tetap asik
  • Story dan Visual yang cukup menarik
  • Fitur Co-op yang sangat berhasil
  • (-) KEKURANGAN
  • Animasi Kaku
  • Misi dan Objektif repetitif
  • Kurang direkomendasikan sebagai game Action RPG

Drimps Corporation berpotensi untuk membuat game Action RPG yang lebih dari ini
Walaupun begitu game ini cocok untuk fans SWORD ART ONLINE
Dan sangat direkomendasikan untuk coba fitur Co-op nya

Hanya satu kritik, story pacing yang agak berat

BACA JUGA BERITA INI