space
PRESIDEN NINTENDO INGIN HINDARI MASALAH SCALPING SWITCH 2 NANTI
Switch
Kamis, 04 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Permasalah scalping memang tidak main-main mengingat dampak negatifnya jatuh kepada konsumen. Mungkin dalam video game, terakhir kita rasakan di perilisan PS5 dimana stok selalu habis dan scalper menjual konsol sampai dua kali lipat harganya.

Melihat perilisan yang kacau ini rasanya kita sebagai konsumen butuh kepastian untuk prodak yang didapatkan. Nintendo baru-baru ini membahas hal ini dalam Q&A meeting pemilik saham, terutama dalam plan utama mengatasai scalper.

Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengatakan bahwa mereka punya rencana mengenai scalping ini. Alasannya agar gamers dan fans Nintendo tidak dirugikan oleh calo-calo yang menjual dengan harga tidak masuk akal.

Hal terpenting ada di stok dimana dirinya meyakinkan bahwa stok harus cukup untuk para calon pembeli.

Baca ini juga :
» Castlevania Dominus Collection Membawa Tiga Game Castlevania ke Platform Modern
» Game Spongebob Terbaru "The Patrick Star Game" Bocor di Internet, Bakal Open World?
» Nintendo Rilis Trailer Pengenalan Hyrule Untuk The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom
» Hadir di Gamescom 2024! Sid Meier's Civilization VII akan Pamer Gameplay pada 20 Agustus
» PlayStation Konfirmasi Tidak Akan Kembali Hadiri Gamescom Pada Tahun Ini
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Nintendo Direct Rampung, Berikut Daftar Game-Game Yang Akan Hadir Nanti!
» The Legend of Zelda Echoes of Wisdom Hadirkan Zelda Sebagai Protagonis!
Selain stok, Furukawa juga sedang melihat beberapa alternatif untuk tiap region penjualan. Berhentinya kekurangan komponen semiconductor yang telah rangkum juga seharusnya tidak jadi masalah lagi untuk produksi.

"Tahun lalu dan sebelumnya kami ada masalah dengan produksi Nintendo Switch karena masalah komponen semiconductor tapi masalah ini sudah selesai," jelasnya.

"Sekarang, kami rasa kekurangan komponen tidak akan ada dampak yang signifikan untuk produksi model suksesor."



Untuk yang penasaran kapan Switch 2 rilis, sayangnya masih lama sekali. Hal ini karena Nintendo menjanjikan bahwa pengumuman Switch 2 akan datang setidaknya pada Maret 2025.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close