space
KOMINFO BERENCANA MEMBUAT 911 VERSI INDONESIA! RESPON TANGGAP DARURAT BISA LEBIH CEPAT DAN AKURAT!
Pop
Senin, 30 Sep 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Indonesia akan segera memiliki sistem nomor darurat yang setara dengan 911 di Amerika Serikat. Nomor 112, yang akan menjadi pusat kontak tunggal untuk berbagai layanan darurat, diharapkan dapat meningkatkan respons terhadap berbagai kejadian darurat.

Sama seperti 911, nomor 112 akan terintegrasi dengan berbagai lembaga terkait, seperti kepolisian, pemadam kebakaran, dan layanan kesehatan. Namun, berbeda dengan 911 yang dikelola oleh masing-masing negara bagian, nomor 112 di Indonesia akan dikelola secara terpusat oleh pemerintah pusat.

Proses integrasi nomor 112 menjadi sistem nasional ini dilakukan secara bertahap. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengajukan usulan agar nomor 112 menjadi proyek strategis nasional, sehingga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Baca ini juga :

» Kominfo Hadirkan Sistem Peringatan Dini Gempa Lewat TV dan Ponsel
» Kominfo Blokir Aplikasi Temu, Lindungi UMKM dari Persaingan Produk Asing
» [TGS 2024] LEVEL-5 Umumkan Lineup Game Yang Bakal Muncul di Tokyo Game Show 2024
» Viral! Bang Windah Masuk Top 10 Video Paling Rame di Jepang!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Telegram Diinvestigasi Uni Eropa, Diduga Sembunyikan Jumlah Pengguna
» Waduh! Mulai Sabtu Ini X Resmi Di Blokir! Buka Pake VPN Bakal Kena Denda!
» Koalisi Ojol Minta Kominfo Blokir Semua Aplikasi Ojol Jika Tuntutan Tidak Dipenuhi!

Dengan adanya sistem nomor darurat tunggal, diharapkan penanganan berbagai kejadian darurat dapat dilakukan lebih cepat dan efektif. Selain itu, sistem ini juga akan mempermudah koordinasi antar lembaga terkait dalam penanggulangan bencana.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close