space
TENCENT MAU BELI UBISOFT?! AKANKAH IP BESAR SI UBI LEMBUT BERMIGRASI KE RANAH MOBILE GAMES ?
xboxone
Sabtu, 05 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

seiring dengan penurunan nilai saham Ubisoft yang semakin menurun, muncul kabar baru dari Bloomberg yang mengindikasikan bahwa pihak Tencent dan Guillemot Brothers sedang mempertimbangkan langkah strategis untuk membawa perusahaan tersebut ke arah swasta. Pada tahun 2022 lalu, Tencent telah mengakuisisi 49,9% saham Guillemot Brothers yang membuatnya mendapatkan 9,2% hak suara di Ubisoft.

Melalui kabar yang beredar, pihak Tencent dan Guillemot Brothers beserta bebrapa penasihat sedang berdiskusi untuk menstabilkan kondisi Ubisoft untuk kembali meningkatkan nilainya. Salah satu opsi yang tersedia adalah bekerja sama untuk untuk membeli semua saham yang tersisa untuk membawa perusahaan keluar dari bursa saham sehingga menjadi perusahaan swasta. Cara ini dianggap sebagai langkah yang palin realistik agar Ubisoft dan Guillemot Brothers dapat terselamatkan.

Sebenarnya akar dari terjadinya permasalahan ini dintadai dengan adanya tekanan dari para investor yang mendesak perusahaan untuk mempertimbangkan opsi penjualan. Hal ini diakibatkan oleh kinerja keuangan yang terus memburuk dan harga saham yang menurun secara signifikan. Hal tersebut juga semakin diperparah dengan kegagalan Star Wars Outlaws yang hanya terjual sebanyak 1 juta copy di bulan pertamanya. Hal ini tentu saja masih jauh dari target penjualan Ubisoft, mengingat Star Wars adalah IP besar

Baca ini juga :
» Vice President Game Rainbow Six, Cameron Lee Mengundurkan Diri dari Ubisoft
» Terus Merugi, Ubisoft Dapat Tekanan dari Investor Buat Jual Perusahaannya!
» GARA-GARA MISKOM, Assassin’s Creed Shadows Kena delay!
» Ubisoft Undur Assassin's Creed Shadows ke 14 Februari 2025, Bakal Hadir Day 1 di Steam!
» Saham Ubisoft Anjlok Paska Rilis Star Wars: Outlaws
» Update Baru Rusak Save File, Pemain Star Wars: Outlaws Terpaksa Main Ulang
» Mampir ke Gamescom 2024, Sandiaga Uno Rangkum Level Infinite Untuk Kerja Sama Majukan Game Dev Indonesia
» Assassin's Creed Shadows Ingin Mengulang Kesuksesan Ghost of Tsushima

Dengan hadirnya kabar ini tidak menutup kemungkinan akan hadir IP besar dari Ubisoft yang akan masuk ke ranah mobile games, sebut saja seperti Assassi'ns Creed, Far Cry, Tom Clancy's dan masih banyak lagi

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close