space
WAWANCARA DENGAN SALLY AMAKI, SEIYUU IDOL SEKALIGUS MEME QUEEN YANG DOYAN MAIN GAME OTOME
Senin, 28 Oct 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Creator Super Fest yang merupakan ajang kreativitas anak muda di tahun ketiganya yang masih membawa pilar Art, Musik, Cosplayer dan Games. Event ini sukses membawa deretan kreator regional Asia dan salah satunya Indonesia. Mulai dari Cosplay (Costume Player), Anisong Music, Doujin (Fan Art), Games dan masih banyak lagi yang akan hadir dalam event kreatifitas ini.

Salah satu bintang tamu yang sukses meramaikan event tersebut adalah seiyuu idol ternama dari Jepang, Sally Amaki. Kru KotGa sendiri mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Sally pada hari Sabtu kemarin, beberapa saat sebelum Sally tampil di panggung Creator Super Fest 2019 Jakarta.

Hobi main game "otome" dan lagi asyik main Mario Kart Tour

Ketika ditanya apakah suka bermain game atau tidak, Sally menjawab ia sangat suka bermain game, terutama game-game yang bergenre Otome. Bagi kamu yang masih asing, game Otome adalah game yang dikhususkan untuk para wanita. Biasanya, game otome memiliki jalan cerita romantis antara pemeran utama wanita dengan para pria tampan yang disediakan di game tersebut.

Sayangnya, karena suatu alasan, seiyuu idol yang biasa disebut "meme queen" tersebut tidak bisa menjawab spesifik game otome apa yang sedang ia mainkan. Namun, selain itu, saat ini Sally sedang asyik memainkan Mario Kart Tour di iPhone miliknya.


Official Creator Super Fest 2019

Jatuh cinta pada pandangan partama ketika pertama kali melihat karakter Sakura Fujima

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa nama Sally Amaki semakin melejit ketika memerankan karakter idol virtual, Sakura Fujima. Ketika pertama kali melihatnya, Sally mengaku langsung "jatuh hati" padanya. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, kemiripan latar belakang Sakura Fujima yang besar di Amerika Serikat membuat mereka saling terhubung satu sama lain.


Sakura Fujima 22/7 YouTube Channel

"Saling terhubung dengan karakter fiksi itu rasanya seperti mimpi menjadi kenyataan" ujarnya ketika ditanya kru KotGa ketika melihat karakter Sakura Fujima. Karakter tersebut memang sangat ceria dan periang serta suka menghibur lain. Memang tidak mengerankan kalau mereka berdua memiliki kemiripan yang sama.

Meme Queen? Wow, terima kasih atas julukan prestisius tersebut

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebanyakan orang mengenal Sally, pastinya tahu betul kalau ia telah dijuluki Meme Queen karena berbagai cuitan kocaknya di Twitter. Mengenai julukannya tersebut, Sally sendiri merasa tersanjung karena julukan "Queen" yang dianggapnya sangat besar. "Aku sangat suka ketika seorang seiyuu menunjukkan aktivitas sehari-harinya apa adanya dan terhubung langsung dengan fans serta membuat mereka tertawa" ujarnya.

Gintoki/Kuroo Enthusiast

Ketika ditanya mengenai anime apa yang paling disukai, tentu saja dengan tegas ia menjawab Gintama. Pasalnya, Sally memang dikenal sebagai "maniak" karakter Gintoki/Kuroo karena nama profil Twitternya sembat diubah dengan nama tersebut. "Karismatik, keren, tetap stay cool diberbagai situasi, itulah mengapa ia nampak luar biasa" ujarnya.

Sangat jatuh cinta pada voice actress dan idol

Sally sempat mengaku bahwa orang tuanya ingin ia menjadi seorang dokter. Namun, kecintaannya terhadap voice actress dan anime, serta idol tak bisa dibendung lagi. "Aku pernah bolos sekolah hanya untuk menonton Gintama, itulah mengapa aku sangat menyukai anime dan voice acting." ujarnya.


Gintama|Bandai Namco Pictures

Saat ini, Sally tengah disibukkan menjadi seorang seiyuu, sekaligus idol. Anime 22/7 juga akan segera ditayangkan pada Januari 2020 mendatang. Rasanya seperti mimpi ketika hobi bisa menjadi sebuah pekerjaan. Sally juga tidak menutup kemungkinan jika ada tawaran diluar 22/7 untuk menjadi seiyuu, ia akan senang menerimanya.

Baca ini juga :
» Anime Haikyu!! Season 4 Dipastikan Tayang Sebanyak 25 Episode!
» Nezuko Dipilih Fans Jepang Sebagai Karakter Anime Paling 'Kawaii' di Tahun 2019
» [SPECIAL] Auto Halu! Inilah 10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Wibu Tonton
» Hype! Higurashi no Naku Koro ni Akhirnya Kembali Bangkit dengan Adaptasi Anime Baru!
» Kualitas Animasi Memburuk, The Seven Deadly Sins Season 3 Dapatkan Kritik Pedas!
» Akhirnya! Evangelion 3.0 + 1.0 Dipastikan Tayang Juni 2020
» Ramai Permintaan Global, Pendapatan Anime Jepang Tahun Ini Jadi yang Tertinggi Sepanjang Sejarah
» Film 'KonoSuba' Dipastikan Batal Tayang di Indonesia?

Official Creator Super Fest 2019

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close