space
[DIARY KRU KOTGA] ADAPTASI ANIME PERSONA 5 TERLALU DIBURU-BURU?
-
Senin, 16 Apr 2018

Persona 5 Animation merupakan proyek anime terbaru dari serial Persona 5 yang menceritakan kembali kisah dalam gamenya. Dengan karakter utama yang diberi nama Ren Amamiya dan anime-nya yang sudah tayang dua episode hingga saat ini, gamer yang sudah memainkan Persona 5 merasa bahwa adaptasi anime ini memiliki banyak masalah baik di pacing dan kualitas animasi.

Baca ini juga :
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 5 Tactica Review
» Persona 5 Royal PC Ver
» Soul Hackers 2
» Shin Megami Tensei: Liberation Dx2
» 7 Karakter Cyborg Cewek Paling Menawan di Video Game
» 7 Game yang Wajib Dimainkan Oleh Kalangan Wibu
» Mengapa Anime Adaptasi Game Dicap Buruk Oleh Fans?

Dalam beberapa adegan, kalimat yang dilontarkan oleh para karakter seperti Ren, Ryuji dan lainnya terdengar sangat cepat seakan tidak ada titik dan koma. Selain itu, pergantian adegan dalam anime Persona 5 Animation sangat cepat, bahkan menekan adegan kebangkitan Persona milik Ren hanya dalam satu episode saja.

Karena harus memasukkan banyak informasi dalam satu episode, tampaknya hal ini juga berpengaruh besar pada kualitas animasi yang terdapat dalam anime ini. Animasi dalam Persona 5 Animation bisa dibilang terkesan dipaksa untuk digerakkan dengan cepat sehingga kualitas animasinya sangat terbilang kurang, terutama jika dilihat dari adegan All Out Attack yang bisa kalian lihat dibawah ini.

Persona 5 merupakan game yang mendapatkan predikat RPG of the Year dalam beberapa situs dan sudah jelas para penonton akan memiliki ekspektasi yang besar dengan adaptasi animenya. Jelas menekan 80 jam lebih gameplay merupakan tantangan tersendiri bagi produser dan studio anime. Tapi, dengan pace Persona 5 Animation yang sangat terburu-buru ini, kru KotGa sangat berharap kedepannya semoga pacing dari Persona 5 Animation sedikit diperlambat agar lebih bisa dinikmati dengan santai.

Walau memiliki kekurangan-kekurangan yang sudah disebutkan diatas, anime Persona 5 sendiri memiliki beberapa momen menarik yang tidak ada didalam gamenya, seperti misal kita bisa mendengar sang protagonis yang lebih memiliki kepribadian dibanding versi game, dan adegan tragedi salah satu karakter yang lebih diperlihatkan kepada para penonton. Sang produser juga berkata bahwa akan ada adegan yang sedikit berbeda jika dibanding dengan gamenya.

Bagaimana menurut Kotakers? Apakah adaptasi anime Persona 5 ini sudah cukup memuaskan, atau butuh perkembangan lebih? Kru KotGa sendiri sih bakal terus nonton selama Haru muncul di animenya.

(KotakGame)
BACA JUGA BERITA INI
close