space
EVOLUSI REGINA DARI MASA KE MASA DI FRANCHISE DINO CRISIS
-
Rabu, 12 Sep 2018

Seiring dengan popularitas franchise Resident Evil yang terus melonjak sejak tahun 1996, usaha Capcom dalam meracik game survival-action menjadi semakin diminati oleh banyak gamer. Memanfaatkan konsep yang sudah ada inilah mereka mulai mengembangkan franchise baru dengan nama Dino Crisis. Jika di Resident Evil pemain disuguhkan dengan tema bencana virus zombie yang merubah warga menjadi monster dan mayat hidup, Dino Crisis justru membawakan tema horrornya lewat ancaman Dinosaurus liar hasil eksperimen yang memakan banyak korban. Walaupun lebih terdengar seperti game survival, Capcom justru berhasil menawarkan pengalaman bermain yang mencekam dengan sangat baik.

Bicara soal Dino Crisis, kurang lengkap rasanya kalau tidak membahas soal Regina. Walaupun tidak muncul di banyak game seperti karakter ikonik Capcom lainnya, agen wanita berambut merah ini tetap berhasil menjadi sosok yang dicintai oleh banyak fans. Regina sendiri tidak memiliki latar belakang khusus dan hanya sekedar berperan sebagai agen S.O.R.T (Secret Operation Raid Team) yang handal dalam menggunakan senjata, tapi perkembangannya di dua seri pertama Dino Crisis telah merubahnya menjadi sosok pejuang yang heroik dan patut dikagumi.

Karena masih banyak fans yang asing dengan sosok Regina yang sesungguhnya, Kru KotGa sudah merangkum kisah perjalanan hidup Regina dari masa ke masa yang penuh dengan banyak peristiwa dramatis dan usahanya untuk bertahan hidup dari mimpi buruk. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya dibawah ini.


Awal mimpi buruk dari Operation Dr. Kirk

Tergabung sebagai satu-satunya agen wanita dalam pasukan S.O.R.T, Regina dan tim khususnya pada suatu hari ditugaskan untuk menyelidiki fasilitas penelitian mencurigakan di pulau Ibis. Dalam operasinya tersebut dia menemukan kalau pusat penelitian tersebut dipimpin oleh Dr. Edward Kirk yang pernah dikabarkan meninggal dunia, namun secara diam-diam mengerjakan penelitian yang diyakini sebagai proyek senjata rahasia. Awalnya penyelidikan mereka berjalan normal, hingga pada satu momen dimana Regina terpisah dengan Gail dan Rick untuk mengaktifkan generator menuju pusat penelitian, dia akhirnya dikejutkan dengan kemunculan Velociraptor ganas yang hampir membunuhnya.

Karena merupakan spesies makhluk yang telah lama punah, Regina tentu saja terkejut dan tidak percaya kalau pulau Ibis telah dihuni oleh banyak Dinosaurus berbahaya yang berkeliaran. Dalam usahanya untuk mencari Dr. Kirk, Regina sendiri sudah berhadapan dengan banyak momen dramatis mulai dari mengamankan korban yang masih hidup, bertahan dari serbuan Dinosaurus buas yang kelaparan, sembari menyelidiki rahasia gelap dari insiden yang terjadi di pulau berbahaya tersebut. Dr. Kirk tentu saja mengetahui keberadaan anggota S.O.R.T yang menyelidikinya, namun dia memutuskan untuk kabur dari tanggung jawab atas insiden Third Energy yang telah membuat spesies Dinosaurus berbahaya mulai menyebar di pulau tersebut.

Baca ini juga :
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!

Setelah beberapa kali ditahan oleh Kirk dengan beragam teka-teki dan jebakan, Regina dan anggota timnya yang lain berhasil menangkap Kirk dan menjelaskan kalau mereka ingin menyelematkannya. Namun sayangnya Kirk terlalu keras kepala dan aksi kaburnya hingga dua kali berturut-turut telah membuat Regina dan timnya kewalahan, hingga pada momen dimana Regina bahkan harus berduel dengan Tyrannosaurus yang telah menghancurkan helikopter yang akan digunakan untuk kabur. Selama menghadapi insiden ini, Regina selalu menunjukan pembawaan karakter yang tenang dan dapat mengatasi berbagai masalah dengan handal. Kemunculan Dinosaurus memang membuatnya terkejut dan sedikit takut, tapi dengan keahliannya sebagai ahli persenjataan, dia berhasil bertarung layaknya prajurit yang tidak kenal rasa takut.

Karena Dr. Kirk terus menerus kabur dan membuat jalannya operasi berantakan, Rick memberikan saran kalau mereka harus meninggalkannya dan kabur dari pulau tersebut. Regina sadar akan posisi mereka dan akhirnya menempatkan keselamatan tim sebagai prioritas utama dibanding misi. Namun pada akhirnya dia tetap berhasil mengamankan Kirk dan menyita seluruh hasil penelitian Third Energy yang telah menjadi pemicu dari bencana ini. Sikap Regina yang gagah berani dan mementingkan keselamatan seluruh anggota tim telah membuat dirinya dipandang tinggi oleh pemimpin S.O.R.T, dan menemapatkannya sebagai salah satu agen andalan mereka yang paling dipercayai.

BACA JUGA BERITA INI
close