space
REKAP E3 2019, INILAH KUMPULAN GAME TERBAIK YANG WAJIB KAMU NANTIKAN
-
Minggu, 16 Jun 2019

Disambut dengan antusiasme yang tidak terbendung dari gamer di seluruh dunia, tidak terasa ajang E3 2019 yang diadakan awal minggu ini telah berakhir. Walaupun atmosfer dan kejutannya yang dibawa tidak sekuat tahun lalu (apalagi dengan absennya Sony), setidaknya masih ada banyak game baru yang diumumkan dan dipamerkan. Beberapa diantaranya sedikit mengundang kekecewaan, sementara sebagian besar lainnya berakhir mendapat perhatian besar berkat konsep menarik, mekanisme yang dibawa hingga kualitas menjanjikan yang diperlihatkannya.

Dari sekian banyak game yang ada di ajang E3 2019 lalu, Kru KotGa sudah memilah beberapa yang sekiranya paling menarik dan pantas diantisipasi oleh kalangan gamer manapun. Terlepas dari antisipasi tinggi, namun tentu saja tidak ada jaminan apakah kualitas dari beberapa game ini bisa sesuai ekspektasi atau tidak, jadi kamu tetap harus pandai memilah mana yang sekiranya paling menjanjikan. Daripada berlama-lama, di bawah ini kamu bisa langsung simak list dari 10 game dari E3 2019 yang terbaik dan wajib diantisipasi!


1. Final Fantasy VII Remake

Setelah memasuki masa pengembangan selama lebih dari lima tahun, akhirnya proyek Final Fantasy VII Remake sudah hampir tiba di depan mata. Menawarkan perombakan signifikan dari kualitas grafis, battle berbasis action yang strategis dengan sistem ATB, hingga keseluruhan konten yang lebih ekspansif dan dirangkum dalam 2 blu-ray disc, menjadikannya salah satu game lintas generasi yang sangat mengundang perhatian. Tentu saja Square Enix tidak akan merilis game ini secara penuh, namun format episodik yang ditawarkannya sudah setara dengan satu game standalone Final Fantasy yang sering kita mainkan. Final Fantasy VII Remake akan dirilis pada tanggal 3 Maret tahun 2020, eksklusif untuk PlayStation 4.


2. Cyberpunk 2077

Setelah memasuki masa pengembangan yang sangat panjang selama bertahun-tahun, Cyberpunk 2077 tidak terasa akan segera tiba. Dedikasi CD Projekt Red dalam menciptakan sebuah dunia futuristik serta pengalaman open-world yang sangat imersif menjadikan game ini benar-benar sangat menjanjikan, khususnya dari segi kualitas yang terlihat semakin solid dibandingkan tahun lalu. Kembali hadir di panggung E3 2019 beberapa waktu lalu, siapa sangka jika game ini juga akan menghadirkan Keanu Reeves sebagai salah satu karakter utamanya yang sontak saja, membuat dunia maya heboh hingga hari ini. Cyberpunk 2077 rencananya akan dirilis pada tanggal 16 April tahun 2020 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One dan juga PC.

Baca ini juga :
» Raja Klasik! Inilah Alasan Kenapa Sengoku Basara Adalah Franchise Musou Terbaik!
» Wajib Main! Inilah Deretan Game Superhero dengan Kualitas dan Ranking Terbaik!
» Langsung Gas! Inilah Game HD Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Offline!
» Sengit, Inilah Ranking Game Resident Evil dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Impian Sirna, Inilah Beberapa Game Ambisius yang Sayangnya Berakhir Dibatalkan
» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019
» Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!

3. GhostWire: Tokyo

Tango Gameworks, developer dibalik seri The Evil Within tahun ini akhirnya kembali mengumumkan proyek terbaru mereka yang diberi nama GhostWire: Tokyo. Masih mempertahankan horror atau unsur supernatural sebagai tema utama, GhostWire: Tokyo adalah game action adventure yang mengambil setting di Tokyo pada masa modern. Jalan ceritanya berfokus pada beberapa fenomena aneh akan hilangnya penduduk kota Tokyo tanpa alasan jelas. Dalam game ini, karakter utama yang kamu mainkan berperan sebagai semacam spesialis atau pemburu yang menyelesaikan berbagai kasus supernatural. GhostWire: Tokyo sendiri masih dalam tahap pengembangan awal dan belum mendapatkan jadwal maupun platform rilisnya.


4. Tales of Arise

Mendekati peralihan generasi konsol yang sudah semakin dekat, siapa sangka jika Bandai Namco berusaha membuat sebuah dobrakan besar lewat seri terbaru Tales series yang saat ini tengah mereka kembangkan. Resmi diumumkan dengan judul Tales of Arise, game ini menawarkan kualitas grafis yang jauh lebih superior dibanding seri Tales lainnya. Mulai dari model karakter dan proporsinya, setting dunia hingga efek partikel grafis diracik dengan sempurna berkat implementasi Unreal Engine 4 sebagai basis utama. Terlepas dari beragam perombakan besar yang dibawanya, game ini sudah dipastikan tetap mempertahankan mekanisme klasik yang khas dengan seri Tales. Tales of Arise akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC.


5. Watch Dogs: Legion

Berawal dari rumor berkepanjangan yang akhirnya terjawab sudah di panggung E3 2019, game terbaru Watch Dogs kali ini ternyata adalah Watch Dogs: Legion. Berbeda dari dua game sebelumnya, Legion yang mengambil setting open-world di London ini memungkinkan kamu untuk bermain sebagai siapa saja. NPC dalam game ini memiliki peranan yang sangat penting, dimana kamu bisa merekrut berbagai orang dengan latar belakang berbeda untuk menjadi anggota grup hacker. Mulai dari anak muda, atlit olahraga, pembalap liar, agen mata-mata, hingga nenek tua sekalipun bisa kamu mainkan dalam game ini. Tidak hanya mengusung konsep karakter playable yang ambisius dan gila, mekanisme gameplay dan hacking juga mengalami perombakan baru yang membuat pengalaman bermain terasa unik. Watch Dogs: Legion akan dirilis pada tanggal 6 Maret tahun 2020 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, PC dan Google Stadia.

BACA JUGA BERITA INI
close