space
DARI PSG SAMPAI BALI UNITED, 7 KLUB SEPAK BOLA DUNIA YANG BENTUK DIVISI ESPORTS
-
Rabu, 22 Jan 2020
4. Manchester City


Sumber: Manchester City Twitter

Klub Manchester dengan seragam biru muda ini sudah mengontrak seorang pemain bernama Kieran Brown pada Oktober 2016. Pada tahun 2019, The Citizens juga menggandeng Faze Clan dalam beberapa kolaborasi. Nampaknya mereka akan lebih serius memberikan pengalaman dalam dunia esports kepada para penggemarnya.

Baca ini juga :
» BenQ ZOWIE XL2566K
» FIFA 23
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Apex Legends Mobile
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
5. Santos FC


Sumber: techtudo.com.br

Jika dari tadi membahas klub dari Benua Biru, Kru KotGa kali ini membahas tim Amerika Latin. Klub tersebut adalah Santos yang berasal dari Liga Brazil. Santos telah membentuk tim eSports pada Maret 2018. Tercatat Santos kini memiliki empat divisi esports yang fokus dalam game Call of Duty, League of Legends, Battlefield 4, dan Crossfire.

6. Bali United


Sumber: IOG Esports Instagram

Tak hanya klub luar negeri, klub asal Indonesia juga mulai melirik Esports. Klub asal pulau dewata, Bali United menjadi klub Indonesia pertama yang memiliki tim Esports yang dibentuk pada awal tahun 2019. Bali United membentuk Island of Gods sebagai divisi esports mereka. Tercatat saat ini ada divisi Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, PES, dan FIFA.

7. PSS Sleman


Sumber: EJS Instagram

PSS Sleman juga membuat gebrakan yang cukup mengejutkan dengan menyusul langkah Bali United membentuk tim Esports bernama Elang Jawa eSport (EJS) pada Juni 2019. Sebagai awal, EJS akan berkompetisi di game sepak bola Pro Evolution Soccer dan FIFA. Kini tercatat EJS memiliki dvisi lain seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Itu dia Kotakers 7 Sepak Bola yang Memiliki Divisi Esports. Sebenarnya masih banyak tim lain seperti West Ham United, Valencia, Besiktas, dan lain-lain. Namun, Kru KotGa tidak bisa memasukannya karena terlalu banyak nih Kotakers. Siapa tim favorit Kotakers? Tuliskan di kolom komentar ya!

BACA JUGA BERITA INI
close