space
THE LAST OF US PART II
PS4
Jumat, 12 Jun 2020

Pengalaman Bermain Game yang Terasa Satu Generasi Lebih Maju

Dengan memadukan semua elemen yang ada mulai dari cerita, gameplay, hingga kualitas grafisnya yang fantastis, The Last of Us Part II secara keseluruhan berhasil meraih sebuah pencapaian teknis dan standar baru untuk sebuah game next-gen yang sesungguhnya. Bahkan dari detail sederhana mulai dari bagaimana karakter bereaksi pada objek yang ada di sekitarnya, atau bagaimana musuh juga menjerit penuh kesakitan karena terkena tembakan fatal, atau percakapan kecil yang terasa sangat natural antar manusia, rasanya tidak ada celah yang dilewatkan pihak Naughty Dog demi membuat game ini terasa serealistis yang bisa kamu bayangkan.

Kami juga memainkan game ini di konsol PlayStation 4 Slim, dan mengejutkannya The Last of Us Part II berjalan dengan mulus tanpa adanya performance drop, bug, hingga skenario dimana konsol akan sangat bising saat memainkan gamenya.

Baca ini juga :
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» The Last of Us Part 1 Remake
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!

Kesimpulan

Ambisi Naughty Dog dalam meracik The Last of Us Part II sebagai game terbaik dan paling ambisius mereka memang bukanlah isapan jempol belaka, karena nyatanya game ini memang memancarkan kualitas kelas atas untuk sebuah game third-person action yang layak menjadi standar baru untuk sebuah game next-gen. Mulai dari jalan cerita yang emosional, gameplay yang intens dan brutal, kualitas grafis menawan dengan motion capture luar biasa, semua ini berhasil diracik dengan sangat baik.

Kami sebenarnya tidak memiliki banyak komplain karena The Last of Us Part II memang terasa seperti sebuah sekuel yang sangat pantas, namun ada beberapa keputusan ekstrim yang cukup menyayat hati di bagian ceritanya dan membuat kami masih merasa kecewa bahkan hingga akhir permainan. Tentu saja kami tidak akan menyebutkannya karena berpotensi sebagai spoiler, namun yang jelas pendapat Troy Baker yang merupakan pengisi suara Joel jika reaksi fans untuk game ini akan berbeda memang sangat masuk akal.

Pada akhirnya, The Last of Us Part II adalah sebuah game yang terlepas dari kontroversi berhasil menjawab ekspektasi dengan sebuah pengalaman game eksklusif yang sesungguhnya. Jika kamu termasuk fans dari game pertamanya, maka kami tidak akan segan untuk merekomendasikan judul yang satu ini.

Kesimpulan Review: The Last of Us Part II

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Storytelling yang luar biasa
  • Kualitas grafis yang menawan dan realistis
  • Gameplay third-person action yang seru dan menantang
  • Desain dunia yang imersif
  • Variasi musuh yang lebih beragam dengan AI superior
  • Performa stabil bahkan saat dimainkan di PS4 Slim
  • (-) KEKURANGAN
  • Beberapa keputusan ekstrim di bagian cerita yang mungkin bisa mengecewakan fans

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI