space
SERI PALING MENJANJIKAN? INILAH ALASAN KAMU WAJIB MENANTIKAN FINAL FANTASY XVI!
-
Senin, 21 Sep 2020

Hadirkan Cerita yang Terlihat Lebih Brutal dan Serius

Dari trailer perdana gamenya kamu bisa melihat kalau pendekatan cerita di Final Fantasy XVI mengambil unsur yang lebih serius. Pembunuhan secara brutal dengan darah yang tidak disensor, hingga potret peperangan terbuka diperlihatkan dengan momen emosional yang memang terasa berat dan membuat cerita dalam game ini tidak terasa main-main. Karakter utama di game ini bahkan sempat mengatakan kalau dia akan "membunuh" seseorang di akhir trailer jika itu memang langkah terakhir yang harus dilakukan, yang tentu mengindikasikan adanya motif balas dendam kuat yang mendorong karakternya.

Sistem Combat yang Ternyata Lebih Menjanjikan dari Perkiraan

Pendekatan gameplay dengan unsur action memang sesuatu yang sudah diprediksi akan bertahan di game ini, dan meskipun begitu reaksi yang diberikan sebagian fans masih cukup negatif karena tidak sedikit dari mereka yang mengharapkan kembalinya gameplay turn-based. Terlepas dari komplain yang ada, gameplay action dalam Final Fantasy XVI ternyata lebih menjanjikan dari apa yan terlihat dari trailernya, karena ada satu bakat luar biasa yang kabarnya adalah penanggungjawab sistem combatnya.

Bakat tersebut tidak lain adalah Ryota Suzuki, desainer sistem combat berbakat yang sudah bekerja di Capcom selama 20 tahun dan terlibat dalam banyak proyek game action seperti Dragons's Dogma dan Devil May Cry 5. Suzuki sendiri sudah dikabarkan keluar dari Capcom untuk bergabung dengan divisi tim yang dipegang oleh Naoki Yoshida untuyk mengembangkan game AAA baru. Meskipun belum ada konfirmasi pasti, namun sudah bisa ditebak kalau game yang dia tangani tersebut adalah Final Fantasy XVI.

Baca ini juga :
» Game Keren Bertaburan Siap Rilis Di PlayStation! Rangkuman PlayStation Showcase 2021!
» Tales of Arise
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Legend of Mana Remastered
» Scarlet Nexus
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» Extra Ngirit! Inilah 8 Game Diskon Keren yang Wajib Dibeli Bulan Juni 2021!

Namun, Masih Ada Sesuatu yang Dikhawatirkan Fans...

Meskipun Final Fantasy XVI mendapatkan dukungan dari tim pengembang berbakat yang setidaknya bisa menjamin kualitas sebuah game Final Fantasy yang solid, namun masih ada beberapa hal lain yang dikhawatirkan oleh fans termasuk dari kami juga. Salah satunya yang paling penting adalah apakah game ini menghilangkan sistem party member atau tidak, karena dari trailer perdana yang diperlihatkan semua sesi gameplay hanya berfokus pada sang karakter utama saja.

Fokus gameplay action RPG yang berfokus pada satu karakter utama memang sesuatu yang tidak buruk sama sekali, namun hal ini tentunya cukup menyimpang dari elemen RPG dalam franchise Final Fantasy yang memang mengandalkan kerjasama tim dan dinamisme gameplay dari tiap party member. Karena termasuk elemen yang cukup krusial, rasanya sulit dipercaya jika mereka akan menghilangkannya begitu saja jadi fans harus bersabar menantikan detail lebih lanjut di masa mendatang.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa kamu wajib menantikan Final Fantasy XVI. Jadi apakah ekspektasi kamu akan game ini sudah mulai berubah atau masih sama saja? Jangan sungkan untuk berikan pendapat kamu mengenai Final Fantasy XVI pada kolom komentar di bawah ini ya!

BACA JUGA BERITA INI
close