space
HADOKEN!!! INILAH 7 JURUS PALING LEGENDARIS DI GAME STREET FIGHTER!
-
Rabu, 30 Sep 2020

Siapa yang tidak kenal dengan Street Fighter? Franchise game fighting legendaris yang sudah eksis sejak era arcade klasik ini memang tidak pernah lepas dari perhatian. Baik itu fans lama maupun baru, Street Fighter selalu menawarkan game-game fighting berkualitas yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan pemain. Baik itu mulai dari seri klasiknya hingga yang paling baru yaitu Street Fighter V: Champions Edition, kamu akan selalu menemukan basis pemain aktif di setiap gamenya.

Selain dari kualitas gamenya serta mekanisme fighting yang solid, popularitas Street Fighter juga dipengaruhi oleh sekian karakter ikonik mulai dari Ryu, Ken, Chun Li, M. Bison, dan masih banyak lagi. Setiap karakter ini memiliki pembawaan gaya bertarung yang unik dengan jurus-jurus ikonik yang masih dipertahankan hingga sekarang, dan jurus dari setiap karakter inilah yang selalu menjadi salah satu daya tarik terkuat dari setiap karakter Street Fighter.

Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum list dari 7 jurus paling legendaris di game Street Fighter. Daripada penasaran, kamu bisa simak list lengkapnya di bawah ini.

Hadoken

Jika ada sesuatu yang lebih ikonik di Street Fighter selain dari sosok Ryu sebagai karakter utama, maka sesuatu tersebut sudah pasti adalah Hadoken. Jurus andalan yang dikuasai oleh beberapa karakter di Street Fighter ini memang lebih dominan saat digunakan oleh Ryu, dimana dia dapat mengalirkan energi dari kedua telapak tangan dan membentuk semacam bola energi yang dapat memberikan damage tinggi ke musuh. Saking ikoniknya, bahkan pemain yang tidak pernah memainkan Street Fighter dan hanya sekedar mengetahui franchisenya akan kenal dengan jurus yang satu ini.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» 7 Fakta Lost Centuria! Sekuel Dari Game Legendaris Summoners War Yang Bertahan Selama 7 Tahun!
» Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!

Shoryuken

Jika kamu sudah tidak asing dengan Hadoken, maka ada kemungkinan besar kalau kamu pasti juga tidak asing dengan Shoryuken. Jurus legendaris lainnya yang juga menjadi teknik andalan Ryu ini adalah serangan uppercut bertenaga yang selalu dapat menghempaskan musuh apapun. Meskipun sederhana, gerakan uppercut sambil melayang dan berputar ini memberikan sensasi memuaskan saat berhasil dieksekusi, apalagi jika menggunakannya di saat terakhir untuk mengalahkan musuh.

Shinryuken

Meskipun spotlight utama dari karakter dan jurus legendaris Street Fighter selalu berkaitan dengan Ryu, namun ada banyak karakter lain yang tidak kalah ikonisnya dan bahkan memiliki jurus legendaris mereka sendiri. Salah satunya adalah Ken, sang partner dekat sekaligus rival dari Ryu ini memiliki satu jurus luar biasanya sendiri yaitu Shinryuken. Shinryuken sendiri adalah teknik uppercut yang sedikit mirip dengan Shoryuken, namun Ken dapat mengeksekusinya dengan rotasi putaran beruntun sambil mengeluarkan efek api layaknya tornado.

BACA JUGA BERITA INI
close