space
JADI KAYA KARENA MAIN GAME, INI DIA PENDAPATAN ATLET ESPORTS INDONESIA DARI GAME YANG DIMAINKAN!
-
Rabu, 21 Oct 2020
Saat ini, tidak dipungkiri bahwasanya esports memiliki peran penting. Dari yang awalnya hanya bermain game untuk senang-senang. Kini setiap orang bisa menghasilkan uang lewat game. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pro player. Meski membutuhkan dedikasi yang tinggi. Namun setiap orang tentunya berebut ingin menjadi pro player setelah membaca artikel ini. Mengapa?

Baca ini juga :
» Ini Nih 6 Hero Dota 2 yang Bisa Kamu Pakai untuk Menangkap Hoodwink!
» Ingin Jadi Offlaner yang Lebih Baik di Dota 2? FBZ dari Booms Esports Ada Tips Nih!
» Siap Panen Prestasi! Ini Dia Prediksi Tim Esports Indonesia Terbaik di Tahun 2021!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Esports Mobile Game in 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Game of The Year 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year
» Banyak Prestasi dan Minim Kontroversi, Ini Dia Pemain Mobile Legends Terbaik 2020
» Mobile Game Of The Year KotakGame Editor Choice
Kru KotGa mencoba untuk merangkum para pro player Asal Indonesia dengan pendapatan tertinggi di esports berdasarkan website esports earning. Angkanya sungguh fantastis. Namun ingat, mereka mendapatkan uang ini dengan kerja keras. Siapa saja dan berapa pendapatan mereka? Mari kita lihat:

1. Hansel "BnTeT" Ferdinand




Sumber: BnTeT YouTube

Pemain yang kini berseragam Gen.G ini mengantongi 168.758 USD atau setara dengan 2,5 Miliar Rupiah. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, mengingat BnTeT adalah salah satu pemain Counter Strike: Global Offensive yang cukup baik. Mendapatkan angka yang fantastis harus dilewati BnTeT dengan kerja keras. Dirinya memulai karir di Jakarta Juggernauts, kemudian ke nxl dan Recca Esports. Bermain baik, Tyloo tertarik dengan dirinya dan terakhir BnTeT berlabuh di Gen.G sebagai tim terakhir.

2. Made "Luxxy" Bagus Prabaswara




Sumber: Luxxy YouTube

Menjadi pemain kunci untuk divisi PUBG Mobile Bigetron Red Aliens membuat Luxxy mendapatkan penghasilan sebesar 83.448 USD atau setara dengan 1,2 Miliar Rupiah. Hal ini didapatkan dari menjuarai beberapa turnamen di tingkat Indonesia, South East Asia dan Dunia. Pemain yang mengawali karirnya justru di game Rules of Survival ini membuktikan dirinya memang berbakat.

3. Made "Zuxxy" Bagas Pramuditha




Sumber: Zuxxy YouTube

Sang saudara kembar dari Luxxy juga mendapatkan penghasilan sebesar 83.448 USD atau setara dengan 1,2 Miliar Rupiah melansir dari esports earning. Zuxxy mencatatkan kemenangan persis dengan saudara kembarnya dan menjadi pemain di angka 3 besar untuk pendapatan atlet esports tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA BERITA INI
close