space
DESAIN LEBIH MEMUKAU, INILAH ROUNDUP REVIEW PS5 DARI PARA YOUTUBER INDONESIA
-
Kamis, 14 Jan 2021



Belum ada setahun rilis, PlayStation 5 telah menjadi salah satu konsol yang diantisipasi oleh seluruh pemain di dunia. Platform ini pertama kali rilis di dunia pada 19 November. Sementara di Indonesia, secara resmi akan hadir pada Januari 2021. Akan tetapi, sudah ada beberapa pemain, reviewer, hingga influencer di Indonesia yang memiliki PS5 Disc Version versi Jepang. Kira-kira siapa saja YouTuber yang sudah mengulas PS5 dan mencoba memainkannya? Kali ini, KotGa akan mengulas roundup review PS5 dari beberapa YouTuber di Indonesia sebagai berikut.

Baca ini juga :
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
» Seru Menjelang Puasa! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Bebas Dosa! Inilah 7 Game yang Aman Dimainkan Selama Puasa
» Review Outriders
» Mau Tau Karakter Terkuat di Genshin Impact? Ini Tier List Bintang 5 yang Harus Kamu Cek!
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
» BenQ TH685i

1. Gadgetin





Salah satu portal berita gadget di Indonesia, Gadgetin sudah melakukan review PS5 yang bisa dibilang cukup lengkap. Dalam videonya, Gadgetin berpendapat bahwa konsol terbaru milik Sony ini layak dimiliki oleh para gamers untuk bermain secara santai bareng teman-teman. Dari segi desain, menurutnya terlihat seperti ingin pamer dan terkesan edgy jika dibandingkan dengan konsol-konsol PlayStation sebelumnya. Ketika diletakkan di mana saja, PS5 akan menarik perhatian bagi orang-orang yang melihatnya.

Selain desain produknya, Gadgetin mengungkapkan bahwa spesifikasi untuk PS5 terbilang sudah lebih bagus dan anti-bully kalau dibanding-bandingkan sama gamer PC.

2. Dyland PROS





Menurut gamer sekaligus YouTuber ini, konsol PS5 merupakan pilihan konsol yang tepat untuk para gamer. Controller PS5 menjadi salah satu nilai plus selain desain produknya. Dalam videonya, Dyland PROS mengatakan bahwa stik PS5 tergolong ergonomis dan nyaman untuk digenggam oleh para pemain. Selain itu, getaran yang dihasilkan dari stik ini bisa dibilang luar biasa, serta memiliki speaker pada perangkatnya. Cocok untuk yang tidak suka menggunakan headset maupun earphone saat bermain.

3. Droidlime





Portal informasi gadget Indonesia, Droidlime turut merilis video review PlayStation 5. Review yang dilakukan oleh Droidlime terbilang lengkap. Menurutnya, desain konsol PS5 pada pandangan pertama terlihat unik dan futuristik. Dari segi ukuran jauh lebih besar dari seri-seri sebelumnya. Droidlime juga menambahkan bahwa bagian hitam di tengah tergolong rentan baret atau gesekan. Sehingga disarankan untuk membersihkannya dengan kain microfiber.

Pada bagian interface, Droidlime mengungkapkan bagian ini tampak lebih minimalis dan responsif dari PS4, yang kerap kali mengalami lagging. Sementara dari segi grafis dan engine, PS5 mampu menghasilkan kualitas visual yang jauh lebih baik. Melihat banyak meme mengenai perbandingan rakit PC dan PS5, Droidlime mengomentari bahwa PS5 tidak dapat disamakan dengan rakit PC. Apabila pemain ingin merakit PC yang setara dengan kualitas grafis PS5, maka pemain perlu menyiapkan biaya sebesar lebih dari Rp, 20 juta. Akan tetapi, di akhir video dikatakan bahwa PS5 menjadi konsol yang wajib punya meskipun rilisnya di waktu kurang tepat. PS5 dianggap mampu menawarkan pengalaman 4K gaming dengan ray tracing.

BACA JUGA BERITA INI
close