space
DESAIN LEBIH MEMUKAU, INILAH ROUNDUP REVIEW PS5 DARI PARA YOUTUBER INDONESIA
-
Kamis, 14 Jan 2021

4. DHIARCOM





Reviewer dan pusat informasi gadget di YouTube, DHIARCOM mengulas PS5 dari berbagai aspek. Desain konsol ini dianggap memiliki bentuk futuristik, namun sulit diukur dengan dimensi karena unik dan tidak lurus. Akan tetapi, DHIARCOM menyukai desain PS5 secara keseluruhan dan memberikan kesan baik bagi para gamer. Satu hal yang menurutnya masih dianggap kurang adalah kapasitas penyimpanannya yang nanggung. Pasalnya, pemain hanya menggunakan kurang lebih 667GB untuk menyimpan permainan dan sisanya tentu sudah dipakai untuk sistem.

Pada akhir video, DHIARCOM mengaku senang dengan kontroler PS5 yang bisa dibilang menjadi nilai plus dari konsol ini. Menurutnya, stik PS5 merupakan model futuristik dari Dual Shockers, yang dapat memberikan getaran sempurna. Baik vibrasi maupun motion pada Dual Sense ini terbilang naik level dari sebelumnya.

Baca ini juga :
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
» Seru Menjelang Puasa! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Bebas Dosa! Inilah 7 Game yang Aman Dimainkan Selama Puasa
» Review Outriders
» Mau Tau Karakter Terkuat di Genshin Impact? Ini Tier List Bintang 5 yang Harus Kamu Cek!
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
» BenQ TH685i

5. REPSUL





Sebagai salah satu YouTuber yang mengulas tentang video game, REPSUL atau dikenal sebagai Republik Sultan merasa kagum dengan kehadiran PlayStation 5. Ia mengungkapkan bahwa konsol ini memiliki ukuran yang lebih besar dan tergolong kokoh. Akan tetapi, REPSUL menjelaskan pada bagian hitam di tengah konsol tergolong rentan baret seiring waktu. Namun, satu hal yang menurutnya patut diapreasisasi adalah pemikiran Sony yang luar biasa mengenai desain konsol. Termasuk pada bagian alas untuk membalikkan posisi PS5.

6. Tara Arts Game Indonesia





YouTuber gaming terkenal, Tara Arts sempat mengulas konsol PS5 versi Jepang. Dalam video unboxing PS5, Tara mengungkapkan bahwa ukuran konsolnya lebih besar jika dibandingkan dengan konsol-konsol lainnya. Dari segi kontroler, menurutnya cukup besar dan sedikit berat. Mengingat ukuran Dual Sense Controller PS5 tampak lebih besar dibandingkan Dual Shockers. Selain itu, Tara juga mencoba beberapa game PS4 di konsol PS5. Ia telah membuktikkan bahwa HDD milik Tara yang berisi game-game PS4 dapat dimainkan di konsol next-gen Sony terbaru. Tidak lupa, sistem backward-compatible menjadi satu hal yang menarik perhatian Tara. Menurutnya, konsol PS5 layak dibeli oleh para gamer, karena dukungan backward-compatible, yang memungkinkan pemain untuk memainkan berbagai judul game PS4 dan load game dari data di konsol sebelumnya.

BACA JUGA BERITA INI
close