space
SHANG-CHI AND THE LEGENDS OF THE TEN RINGS
MOVIES
Jumat, 24 Sep 2021

Sedikit Catatan dengan CGI yang Terlihat Masih Kasar




Sumber: Marvel

Mengesampingkan cerita yang dieksekusi dengan baik dan juga pertarungan yang epik, Shang Chi juga tidak terlepas dengan sedikit catatan walaupun minor yang mana CGI terasa tidak dieksekusi dengan maksimal.

Beberapa adegan terlihat kasar dan bahkan tidak menyatu dengan scene yang ada, dan ini cukup menjadi sebuah pertanyaan di sebuah film dengan standar Marvel Cinematic Universe. Selain itu, pada perang puncak dari film ini dimana Wenwu aka Mandarin menyerang desa Lo Tao dengan pasukan terasa sangat kosong yang mana tidak banyak pemeran yang aktif disana.

Baca ini juga :
» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
» Shazam! Fury of the Gods
» Suzume no Tojimari
» Virgo and the Sparkling

Hadirnya Cameo yang Menarik




Sumber: Marvel

Seperti yang kamu lihat di trailer bahwa Wong dan juga Abomination hadir pada movie ini, namun tidak seperti yang kamu bayangkan. Mereka berdua terlihat akrab dalam setelah pertarungan tersebut dan sepertinya hal itu hanya jadi tempat mereka untuk mendapatkan uang saja.

Sebelum kamu pulang dan menyelesaikan menonton Shang Chi tunggulah sebentar karena ada dua Credit Scene di film ini. Yang pertama kamu akan melihat interaksi pertama Shang Chi dengan anggota Avengers seperti Bruce Banner dan Carol Danvers yang menunjukkan bahwa Shang Chi masuk ke dalam universe yang lebih besar nantinya.

Sedangkan untuk yang kedua memperlihatkan adik dari Shang Chi yaitu Xu Xialing (Meng'er Zhang) mengambil alih Ten Rings yang sebelumnya dipegang Ayah-nya. Disana ia tidak hanya membagikan ilmu bela diri kepada lelaki saja namun juga ke para wanita.

Kesimpulan



Shang-chi and the Legend of the Ten Rings menawarkan nuansa Asia di dalam Marvel Cinematic Universe. Tidak hanya temanya saja, mulai dari alur cerita, pertarungan, hingga hadirnya monster raksasa yang merupakan ikonik dari film Asia pada umumnya semua kamu temukan disini. Bahkan kamu akan mendengar banyak dialog menggunakan bahasa Mandarin disini.

Walaupun CGI dibeberapa adegan terlihat cukup kasar, namun pertarungan yang epik ala film Asia menutup lubang tersebut. Ini merupakan penyegaran yang cukup layak bagimu yang sudah terbiasa dengan film tipikal Superhero dari MCU.

Kesimpulan Review: Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Sentuhan Asia yang Kental
  • Pertarungan ditangkap secara penuh tanpa ada cut
  • Para aktor mengambil peran dengan sempurna
  • (-)KEKURANGAN
  • Beberapa CGI masih terlihat kasar
  • Cerita terbilang lurus tanpa ada misteri ataupun turnback cerita

BACA JUGA BERITA INI