space
DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS
MOVIES
Jumat, 06 May 2022

Unsur Horror dan Mencekam Berhasil Diantar dengan Baik




Sumber: Marvel Studios

Sutradara Sam Raimi sempat mengatakan jika film ini akan memiliki unsur di dalamnya, dan ya tentu saja dia tidak berbohong dengan hal tersebut. Kamu mendapatkan berbagai Jump Scare dengan Wanda yang muncul dengan berbagai kondisi dalam membantai semua orang yang menghalangi jalannya.

Bahkan PG-13 dalam film ini berhasil di manfaatkan dengan banyaknya aksi berdarah dan brutal yang disaksikan meskipun tidak sebrutal Happy Family Trees ya! Jadi pengalaman menonton Doctor Strange bisa dibilang cukup berbeda dengan film Marvel yang sudah kita tonton sebelumnya.

Baca ini juga :
» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
» Shazam! Fury of the Gods
» Suzume no Tojimari
» Virgo and the Sparkling

Grup Superhero Illuminati Tidak Sebesar Apa yang Diharapkan




Sumber: Marvel Studios

Jika kamu telah banyak menelan teori para penggemar seperti apa hebatnya Illuminati atau Superhero siapa aja yang muncul. Mungkin kamu harus menutup harapan tersebut dalam-dalam. Karena disini Illuminati tidak sekuat yang kita bayangkan.

Tentunya karakter dari FOX secara resmi sudah mulai canon di Marvel Cinematic Universe, mulai dari Professor X (Patrick Stewart), Mr. Fantastic (John Krasinski), Black Bolt (Anson Mount), Captain Marvel, dan Captain Britain (Hayley Atwell). Meskipun digadang-gadang akan menjadi hebat, nyatanya satu grup band di MCU ini kalah dengan Scarlet Witch yang menggunakan kemampuan bak dewanya tersebut.

Kesimpulan



Kalau boleh jujur ini banyak berfokus kepada Scarlet Witch tentang bagaimana upayanya dalam mewujudkan impiannya untuk bertemu kali kepada anaknya tersebut. Sedangkan untuk Doctor Strange-nya sendiri ia berupaya untuk menemukan jawaban dari pertanyaan "are you happy" di dalam setiap aspek kehidupannya yang berbeda-beda dengan hasil yang sama.

Sayangnya konsep multiverse yang digadang-gadang besar, ternyata tidak seperti para ahli teori Marvel harapkan. Karena hanya sedikit cameo yang beraksi disini dan itupun tidak terlalu memberikan pengaruh kepada cerita, bisa dibilang hanya penahan sementara saja.

Sedangkan untuk adegan yang dianggap terlarang di berbagai negara, ternyata tidak terlalu sevulgar yang ada di Eternals. Bahkan hanya sekitar 15-20 detik saja, dan jika itu dihapus maka akan terjadi plot hole bagi America Chavez.

Secara keseluruhan film ini sangat menyenangkan untuk ditonton, penggambaran horor khas Sam Raimi berhasil diterima dengan baik. Apalagi Wanda sebagai sosok yang dianggap mengerikan dalam film ini memang sangat menakutkan.

Kesimpulan Review: Doctor Strange in the Multiverse of Madness

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Suasana Horor berhasil eksekusi dengan baik
  • CGI khas Marvel
  • (-) KEKURANGAN
  • Konsep multiverse tidak sebesar yang diharapkan
  • Illuminati sangat lemah

BACA JUGA BERITA INI
close