space
SHIN MEGAMI TENSEI V VENGEANCE - REVIEW
xboxone
Senin, 01 Jul 2024

Heroine Baru Yang Diselimuti Banyak Misteri

Bersamaan dengan ekspansi cerita di Canon of Vengeance, hadir seorang heroine baru yang akan diperkenalkan pada awal sang Protagonis tersesat di Da'at. Yoko Hiromine adalah seorang siswi dari sekolah bernama Saint Marina's Academy yang memiliki kekuatan untuk memburu para Demon.


Untuk perbedaan cerita dengan judul originalnya mungkin tidak akan terlalu terlihat pada awal permainan. Namun kehadiran Yoko akan mengubah banyak aspek cerita dalam Shin Megami Tensei V Vengeance dengan beberapa tambahan detail dan scene yang sebelumnya tidak ada. Yoko tak hanya muncul pada cerita, namun akan menjadi karakter guest yang akan bergabung atau meninggalkan party seiring berjalannya permainan. Yoko memiliki keseimbangan antara skill serangan dan support yang akan sangat membantu di awal permainan di mana kita masih memiliki pilihan Demon yang terbatas karena level yang belum cukup tinggi.

Baca ini juga :
» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 5 Tactica Review
» Persona 5 Royal PC Ver
» Soul Hackers 2
» Shin Megami Tensei: Liberation Dx2
» 7 Karakter Cyborg Cewek Paling Menawan di Video Game
» 7 Game yang Wajib Dimainkan Oleh Kalangan Wibu
» 7 Game Eksklusif PS4 yang Bikin Gamer PC Gigit Jari

Battle System yang Keren, dan Dibuat Lebih Keren Lagi

Seri Shin Megami Tensei tak terpisahkan dari genre Turn-Based, dan tentunya Shin Megami Tensei V Vengeance juga mengadaptasi genre Turn-Based yang didasarkan dari judul Shin Megami Tensei V original, yang bagi gue sudah sangat solid dan menarik untuk JPRG di era modern ini. Ketika berada dalam pertarungan, kita dapat melancarkan berbagai serangan dengan elemen yang berbeda-beda, seperti api, es, angin, hingga cahaya dan kegelapan juga serangan fisik, yang perlu kita sesuaikan dengan kelemahan yang dimiliki oleh musuh.

Tak hanya menyerang, terdapat aksi lain yang secara umum hadir pada genre JRPG Turn-Based seperti bertahan dan menggunakan item. Yang menarik dari SMTV ini adalah hadirnya fitur Magatsuhi, sebuah bar gauge khusus yang apabila penuh fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan strategi yang lebih luas lagi karena efeknya yang sangat beragam dan berguna di medan pertempuran.

BACA JUGA BERITA INI
close