space
PREVIEW - VISIONS OF MANA
xboxone
Rabu, 14 Aug 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Visions of Mana rasanya “hit the mark” semua poin penting dalam RPG. Mulai dari karakter, mobs, cerita, sampai dunia yang dibentuk. Bukan kejutan memang series dari Mana atau Seiken Densetsu memiliki kualitas tinggi dalam genre RPG dan tentunya ini jadi salah satu game yang wajib kalian wishlist.

Visions of Mana memiliki cerita atau premis yang mungkin bisa dibilang agak klise. Tapi itu bukan hal yang buruk dan Visions of Mana bahkan berhasil membangun cerita yang relatif klise tersebut, jadi kompleks dan penuh emosi.

Bermain sebagai Val yang menemani teman masa kecilnya, Hinna. Kalian akan menelusuri dunia yang sangat luas. Awalnya memang simpel, kalian hanya perlu menemani Hinna dalam pilgrimage miliknya, tapi cerita yang awalnya simpel ini semakin terbuka.

Gameplay


Source: KotakGame


Gameplay Visions of Mana akan terbagi menjadi dua, combat dan eksplorasi. Kedua hal ini merupakan poin gameplay yang sangat penting karena keduanya akan membuat gameplay experience makin dalam.

Dari eksplorasi, dunia terasa sangat luas yang mana ini jadi favorit dari kami karena langsung terasa bahwa kalian sebagai gamers bisa bebas melakukan banyak hal. Selain itu juga walau dari poin A ke poin B cukup luas, Visions of Mana tidak terasa kosong yang mana jadi poin plus.

Tapi yang cukup mencolok adalah transisi dari eksplorasi ke battle yang mana kalian langsung terjun ke action.

Lalu ketika terjun ke battle, game juga terasa sangat smooth. Semua gerakan kalian tidak clunky, battle terasa fluid, bahkan metode penggunaan spell yang bisa kalian lakukan juga bisa berjalan lancar.

Baca ini juga :
» [TGS 2024] Square Enix Mengumumkan Tokyo Game Show 2024 Special Website
» Interview Visions of Mana - Oyamada Masaru Berikan Pilihan Game Mana Series Untuk Pemula
» Review- Visions of Mana
» Surprise Drop, Square Enix Umumkan Final Fantasy XVI Rilis Ke PC Tahun Ini
» Final Fantasy VII Part 3 Punya Kesempatan Gunakan Unreal Engine 5
» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Octopath Traveller Telah Tersedia Untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4
» Yuji Horii Ingin Dragon Quest XII: The Flames of Fate Jadi Sesuatu yang Layak Untuk Akira Toriyama and Koichi
Battle juga cukup asik, kalian diberikan move yang relatif basic, tapi bisa kalian weave satu sama lain sehingga tidak membosankan. Terutama melawan boss dimana nantinya ketika kalian main, akan terasa cukup sengit, tapi tidak terlalu susah.

Art Direction


Source: KotakGame


Hal yang paling mencolok dalam Visions of Mana ada di pemilihan warna yang vibrant. 10 menit kedalam game kalian akan melihat bagaimana dunia yang sangat cerah, tapi tidak terlalu mencolok yang mana patut diapresiasi.

Visions of Mana juga punya art style yang konsisten dimana tiap jam kalian bermain, tidak ada yang out of place.

Terbantu juga dengan karakter-karakter artnya cukup unik dimana baik dari karakter utama, pendukung, sampai NPC basic semuanya terasa punya nyawa. Dari sisi desain karakter ini yang rasanya jadi hal menarik di Visions of Mana.

Voice Acting


Source: KotakGame


Dari sisi voice acting juga mungkin salah satu yang terbaik belakangan ini. Emosi dan karakter lebih terasa hidup. Untuk informasi, kami bermain dengan JP voice acting dan mungkin akan coba bermain dengan EN di full gameplay kedepannya.

Karakter dengan voice acting yang solid ini membuat kita sebagai players bisa berempati lebih dalam lagi. Pemilihan casting yang tepat dari Visions of Mana rasanya untuk VA saat ini.

World Building dan Monster


Source: KotakGame


Bukan RPG tanpa world building dan desain monster yang ciamik dan Visions of Mana berhasil dalam dua poin ini. Dari sisi world building, 5 menit pertama langsung paham kita akan konflik yang terjadi, tetapi hal ini akan lebih dalam terbuka perlahan dari banyak sisi.

Untuk desain monster, tidak perlu diragukan lagi. Para monster designer di Visions of Mana adalah veteran yang memiliki pengalaman tinggi. Mulai dari yang umum, klasik, lucu, sampai yang seram juga ada disini dan semua monster juga varian mereka terasa berbeda dan membuat players semakin semangat mencari mereka.

Overall, Visions of Mana adalah RPG yang wajib kalian coba saat ini. Dengan keunggulan game ini dari beragam sisi dan poin, rasanya Visions of Mana punya potensi besar jadi favorit banyak orang di rilis 2024 tahun ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close